Share

Viral Atlet Taekwondo Non Muslim Minta Pakai Hijab saat Tanding, Penonton Langsung Terharu

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 43 2672145 viral-atlet-taekwondo-non-muslim-minta-pakai-hijab-saat-tanding-penonton-langsung-terharu-HNDnt4yDwU.jpg Atlet taekwondo dari India minta mengenakan hijab saat bertanding. (Foto: Mstar)

SEORANG atlet taekwondo India sedang ramai diperbincangkan di jagat maya. Atlet berusia 16 tahun itu menjadi viral karena tiba-tiba meminta memakai hijab saat bertanding dalam kejuaraan taekwondo internasional, 5th Gewinn Unimap Malaysia Open International Taekwondo Championship. Padahal, dia diketahui merupakan atlet taekwondo non Muslim.

Sebagaimana diwartakan Mstar, Rabu (21/9/2022), Poomsae ikut ambil bagian dalam ajang 5th Gewinn Unimap Malaysia Open International Taekwondo Championship yang baru-baru ini digelar. Tepatnya, ajang yang berlangsung di Universitas Malaysia Perlis (Unimap) itu digelar pada 2-4 September 2022.

Poomsae

Wakil dari 15 negara ikut tampil di ajang itu. Selain India, ada juga perwakilan dari Jepang, Brasil, Thailand, hingga Singapura.

Sebuah kisah menarik pun tersaji dalam perhelatan 5th Gewinn Unimap Malaysia Open International Taekwondo Championship. Kala hendak bertanding, seorang atlet dari India tiba-tiba meminta mengenakan hijab.

BACA JUGA: Usai Hina Islam, Petarung MMA Ini Babak Belur Dihajar Lawan

Keinginan atlet India itu pun mendapat restu dari orangtuanya. Sontak, keputusannya mengenakan hijab pun langsung membuat penonton terharu.

Atlet India itu pun bisa mengenakan hijab berkat bantuan dari Rohida Salleh. Dia yang berada di ajang 5th Gewinn Unimap Malaysia Open International Taekwondo Championship itu kebetulan membawa jilbab lebih.

BACA JUGA: Video Pesan Terakhir Atlet Taekwondo Glenn Endriko Deeng Sebelum Meninggal Dunia, Viral di Media Sosial

"Selama turnamen berlangsung, suami saya mengobrol dengan Data Nadeson yang merupakan seorang pemandu. Lalu, tiba-tiba, ayahnya datang menemui Data dan bertanya apakah ada yang bisa meminjamkan jilbab,โ€ ujar Rohida, sebagaimana dikutip dari Mstar, Rabu (21/9/2022).

โ€œAyahnya bilang anaknya mau mengenakan jilbab. Mungkin, karena kebanyakan penonton dan peserta yang hadir mengenakan jilbab, dia jadi mau ikutan,โ€ sambungnya.

โ€œSuami saya terus menghubungi saya dan bertanya, kebetulan saya membawa hijab lebih di dalam mobil. Saya benar-benar tak menyangka dia akan memakainya saat berada di atas ring. Saya sangat senang melihatnya seperti itu,โ€ jelas Rohida.

Kisah atlet cantik dari India yang mengenakan hijab kala bertanding pun kemudian viral di media sosial. Bahkan, video yang menceritakan kisah itu pun sudah ditonton ratusan ribu orang di aplikasi Tiktok. Pujian pun membanjiri sang atlet.

Poomsae

โ€œYa Tuhan, saya tidak menyadari air mata saya jatuh. Saya terhatu, dia cantik dengan kerudung,โ€ tulis seorang netizen.

โ€œDia cantik memakai hijab, dia terlihat manis,โ€ tutur netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini