Share

Video Pesan Terakhir Atlet Taekwondo Glenn Endriko Deeng Sebelum Meninggal Dunia, Viral di Media Sosial

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 43 2620440 video-pesan-terakhir-atlet-taekwondo-glenn-endriko-deeng-sebelum-meninggal-dunia-viral-di-media-sosial-JAIlqmZIYG.jpg Atlet taekwondo Glenn Enderiko Deeng dikabarkan meninggal dunia. (Foto: Instagram)

SANGIHE – Salah satu atlet taekwondo asal Sangihe, Sulawesi Utara, Indonesia, Glenn Endriko Deeng, dikabarkan telah meninggal dunia. Namun, sebuah video pesan terakhir peraih medali PON XX Papua itu viral di sosial media.

Dalam video tersebut, Glenn terlihat sedang berada di ruang perawatan dengan menggunakan alat bantuan pernapasan. Dirinya pun ditemani dengan seorang perempuan yang diyakini sebagai kekasihnya.

Gleen Enderiko Deeng

Glenn dikabarkan mengalami penyakit asam lambung akut sehingga harus dilarikan ke RSUD Liun Kendage Tahuna pada Selasa 21 Juni 2022. Setelah berjuang melawan rasa sakitnya, Glenn akhirnya mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis 26 Juni 2022.

BACA JUGA: Viral Pesan Terakhir Atlet Taekwondo yang Disebut Sakit Asam Lambung, Apa Penyebabnya?

Glenn pun memberikan nasihat kepada sang adik, Devan, untuk bisa membahagiakan keluarganya. Berucap dengan napas yang kesulitan, Glenn pun mengatakan bahwa dirinya sangat menyayangi keluarganya, meski banyak kesalahan yang telah dirinya perbuat.

BACA JUGA: Perbedaan Baju Bela Diri untuk Karate, Judo, dan Taekwondo

"Teruntuk Deven, adik saya, sekolah dengan baik untuk kebahagiaan mama dan papa, kakek, nenek. Saya sayang sekali walaupun saya berdosa," ujar Glenn dalam video tersebut.

Di akhir video tersebut, Glenn meminta rekaman tersebut untuk terus disimpan. Setelahnya, video tersebut pun terhenti dan Glenn terlihat pingsan usai mengucapkan kata-kata terakhirnya tersebut.

"Simpan terus video ini," tutup Glenn di akhir rekaman tersebut.

Berbagai doa pun disampaikan oleh netizen yang menyaksikan video tersebut. Mereka berharap Glenn bisa beristirahat dengan tenang dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

"Untuk keluarga yang ditinggalkan dan orang terdekatnya, semoga mendapat penghiburan dan kekuatan dari Tuhan. Glenn, tenang di sana," tulis akun Instagram @kennywekwn.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini