Share

BWF World Championship 2022: Anthony Ginting Siap-Siap jika Lawan Viktor Axelsen Lagi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 40 2646115 badminton-world-championship-2022-anthony-ginting-siap-siap-jika-lawan-viktor-axelsen-lagi-wKKVhoTBnV.jpg Anthony Sinisuka Ginting siap jika harus melawan Viktor Axelsen lagi (Foto: Reuters)

JAKARTA BWF World Championship 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 21 hingga 28 Agustus mendatang. Di turnamen akbar itu, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpeluang bersua kembali dengan ranking 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Perlu diketahui, Ginting belum pernah menang atas Axelsen pada tahun ini. Meski begitu, Ginting tidak gentar jika bersua Axelsen kembali.

Viktor Axelsen (Foto: Reuters)

Jika pertandingan kontra Axelsen teralisasi, Ginting akan mempersiapkan diri sebaik mungkin, mulai dari fisik hingga mental. Sebab, pertandingan kontra Axelsen tidak akan berjalan mudah.

Sebagaimana diketahui, Indonesia mengirimkan 15 wakil ke BWF World Championship 2022. Ginting akan memulai perjalanannya di turnamen ini melawan tunggal putra Brasil, Ygor Coelho.

Di atas kertas, pemain kelahiran Cimahi itu diunggulkan. Jika Ginting melaju hingga perempatfinal, dia akan bertemu dengan Axelsen.

“Memang ada kemungkinan melawan Axelsen dan semoga bisa bertemu juga. Akan tetapi, dari babak pertama sampai seterusnya, saya sih lebih fokus ke satu-satu dulu saja,” kata Ginting dalam konferensi pers virtual, Kamis (11/8/2022).

“Kalau lawan Axelsen, dia punya postur tubuh yang tinggi, jadi otomatis dari segi permainan harus pas strateginya. Axelsen saat ini memang berbeda dari yang beberapa tahun sebelumnya. Mungki, sekarang dia lebih aware juga atas kekurangan yang ada pada diri dia, jadi mungkin itu yang bisa membuat dia lebih dominan sekarang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ginting mengungkapkan, harus tampil ekstra jika bertemu dengan Axelsen. Tak hanya fisik saja, dia juga harus fokus dan memakai strategi yang tepat untuk melawan Axelsen.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Humas PP PBSI)

“Memang kalau lawan dia itu, yang pertama harus perkuat mental dan pikiran. Harus siap lebih capek karena dari segi jangkauan, postur, segala macam dia lebih diunggulkan. Jadi, mau tidak mau memang harus siap capek dan siap menerima bola-bola susah karena dia punya kualitas pukulan yang baik,” imbuhnya.

“Yang terpenting juga fisik dan fokus. Sebab, dari awal sampai match selesai, kita harus benar-benar jaga itu. Jika hilang fokus sedikit, itu pasti bisa kehilangan beberapa poin. Jadi, memang harus dari awal fokus, fisik serta strategi yang dimainkan harus tepat,” pungkas Ginting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini