Share

Sempat Kesulitan Hadapi Aaron/Soh, Fajar Alfian/Rian Ardianto: Kuncinya Main Santai

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2022 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 40 2626806 sempat-kesulitan-hadapi-aaron-soh-fajar-alfian-rian-ardianto-kuncinya-main-santai-7iLgB6aH6P.jpg Fajar/Rian lolos ke final Malaysia Masters 2022 usai kalahkan Aaron/Soh. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sempat kesulitan menghadapi wakil tuan rumah, Aaron Chia/ Soh Wooi Yik di semifinal Malaysia Masters 2022. Namun, berkat ketenangan mereka dan berusaha bermain santai di hadapan pendukung Malaysia, Fajar/Rian berhasil terbebas dari tekanan dan mampu mengalahkan Aaron/Soh.

Pertandingan Fajar/Rian vs Aaron/Soh dilangsungkan di Axiata Arena, pada Sabtu 9 Juli 2022 malam WIB. Setelah menunjukan penampilan yang cukup baik sejak awal laga, Fajar/Rian sukses memastikan kemenangan dengan rubber game lewat skor 21-14, 19-21, 21-10.

Rian pun merasa bersyukur setelah dirinya kembali dapat melenggang ke babak final. Pebulutangkis berusia 26 tahun itu menyebut bahwa bermain tenang menjadi kunci kemenangannya ketika menghadapi pasangan Malaysia yang mendapat dukungan dari suporter.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PBSI)

“Alhamdulillah bisa kembali ke final. Hari ini kami mencoba bermain lebih enjoy dan tenang karena lawan tuan rumah dengan begitu banyak suporter. Jadi kami tidak boleh terpengaruh,” ungkap Rian selepas pertandingan, Minggu (10/7/2022).

Sementara itu, Fajar menilai game ketiga menjadi kunci keberhasilan mereka untuk melaju ke babak final. Dirinya merasa tampil lebih percaya diri dan fokus sehingga bisa memastikan kemenangan di game ketiga.

“Di game ketiga kami memulai dengan baik, fokus dan percaya diri. Itu kunci kemenangan hari ini,” sambung Fajar.

Fajar/Rian menjadi pasangan ganda putra Indonesia yang mampu tampil konsisten dalam beberapa turnamen terakhir. Meski begitu, Fajar mengatakan tidak melakukan banyak perubahan dari caranya dalam berlatih.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (PBSI)

“Setelah Jerman dan All England itu latihan tidak ada yang berubah, hanya kami fokus di pikiran saja. Dari All England itu turnamen hampir tidak ada jeda jadi kami tidak ada perubahan Latihan,” lanjut Fajar.

Pada laga final Malaysia Masters 2022, Fajar/Rian akan menghadapi senior mereka, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. All Indonesia Final di sektor ganda putra Malaysia Masters 2022 akan berlangsung pada Minggu (10/7/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini