Share

Usai Gagal Total di Tur Eropa, Ganda Campuran Indonesia Bertekad Bawa Pulang Gelar Juara di Korea Open 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 40 2575070 usai-gagal-total-di-tur-eropa-ganda-campuran-indonesia-bertekad-bawa-pulang-gelar-juara-di-korea-open-2022-01GgxGtdVO.jpg Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: PBSI)

SUNCHEON – Dua wakil ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berkat untuk menjuarai Korea Open 2022. Hal itu dikarenakan mereka ingin memperbaiki hasil buruk yang diraih selama mereka tampil di tur Eropa beberapa waktu yang lalu.

Sebelum tampil di Korea Open 2022, Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha terlebih dahulu bermain di ajang Jerman Open, All England, dan Swiss Open. Namun, hasil kurang memuaskan didapatkan kedua andalan ganda campuran Indonesia itu.

Selama tur di Eropa, prestasi terbaik Adnan/Mychelle adalah di perempat final di Jerman Open. Sementara, di All England terhenti di babak pertama, dan di Swiss Open hanya sampai di babak kedua.

Rinov/Pitha

Sementara itu, pencapaian terbaik Rinov/Pitha juga sama yakni perempat final di Jerman Open. Sedangkan di All England dan Swiss Open, mereka kandas di babak 32 besar. Menariknya, di ketiga turnamen tersebut, Rinov/Pitha selalu terhenti dari wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Karena hasil kurang memuaskan itu, Pitha mengaku sempat mengalami down. Tetapi, kali ini mencoba untuk kembali bangkit dan berharap bisa melupakan hasil kurang apik di tur Eropa tersebut.

"Down pasti, tapi kita berusaha melupakan dan fokus lagi. Tidak mudah memang tapi kita mau coba terus. Lebih ke mindset sih," kata Pitha dalam rilis PBSI, Kamis (7/4/2022).

Sementara itu, Mychelle mengaku ingin mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Ia berharap untuk selalu fokus di pertandingan demi pertandingan sehingga hasil baik dapat mengikuti.

Adnan/Mychelle

"Target pribadi bisa main yang terbaik, mengeluarkan seluruh kemampuan. Kalau urusan menang kalah itu belakangan," tambahnya.

Pada babak perempatfinal Korea Open 2022, Adnan/Mychell akan berjumpa wakil tuan rumah, Ko Sung-hyun/Eom Hye-won. Sementara Rinov/Pitha akan melawan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Keduanya akan bermain pada Jumat 8 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini