Share

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Stadion Mewah Berkapasitas 15 Ribu Akan Dibangun

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 36 2517451 indonesia-tuan-rumah-piala-dunia-basket-2023-stadion-mewah-berkapasitas-15-ribu-akan-dibangun-sGOKh4XIOn.jpg Ketum Perbasi Danny Kosasih dalam HUT ke-70 Perbasi. (Foto/MPI/Rio Eristiawan)

JAKARTA – Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Untuk mempersiapkan ajang akbar itu akan dibangun stadion basket dengan kapasitas 15.000 kursi penonton.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi), Danny Kosasih, mengaku senang karena pemerintah akan membangun vanue bola basket baru di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hal itu ia sampaikan dalam acara ulang tahun Perbasi yang ke-70.

Baca juga: Persiapan FIBA World Cup 2023, Perbasi Kirim Timnas Basket Indonesia Berlatih ke Amerika Serikat

"Saya sungguh bahagia karena di pengurusan ini bertepatan dengan ulang tahun ke-70, saya berterima kasih kepada pemerintah karena sudah memberikan kebahagiaan karena akan bangun gedung bola basket untuk penonton sebanyak 15 ribu di Senayan, Jakarta," kata Denny kepada awak media, Selasa (14/12/2021).

“Saya tahu perjuangan ini tidak mudah, bapak Menteri PUPR, Bapak Erick saya tahu semua berjuang. Tepa nanti FIBA world cup gedung ini akan kita gunakan dan merupakan kebanggaan bola basket Indonesia," ucapnya.

Foto/Perbasi

Lebih lanjut, Denny mengatakan kalau di usia Perbasi yang ke-70 sebagai momen bersejarah untuk Indonesia. Pasalnya Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022.

Baca juga: Lagu Indonesia Raya Dipotong saat Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023, Lebanon Mohon Maaf

“Usia ke-70 tahun ini, kami Perbasi banyak diberi anugerah oleh tuhan yang maha kuasa. Karena tahun depan tahun Indonesia telah ditunjuk sebagai pelaksana FIBA Asia yang akan diadakan pada bulan Juli nanti di Istora Senayan Jakarta,”

“Saya berbahagia sekali adalah pada usia ke 70 tahun ini, Indonesia sudah ditetapkannya sebagai tuan rumah FIBA World cup 2023 bersama Filipina dan Jepang,” jelasnya.

Foto/Perbasi

Sementara dengan di bangunnya fasilitas oleh pemerintah, ia berharap Timnas basket Indonesia bisa menunjukan kualitas mereka. Pasalnya tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022.

Sementara itu, Timnas basket Indonesia juga terus melakukan persiapan. Salah satunya akan melakukan pemusatan latihan di Amerika Serikat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini