Melaju ke Final Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin Puji Penampilan Ong/Teo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 40 2504902 melaju-ke-final-indonesia-masters-2021-marcus-kevin-puji-penampilan-ong-teo-d2JeMDkjEe.jpg Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya beraksi di Indonesia Masters 2021. (Foto/Badminton Photo)

NUSA DUA – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke final Indonesia Masters 2021 dengan mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Seusai pertandingan, The Minions memuji ganda putra asal Malaysia tersebut yang bermain ngotot.

Marcus/Kevin susah payah mengalahkan Ong/Teo. Mereka harus bermain tiga gim sebelum menang dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-11.

Foto/Badminton Photo

Pada laga tersebut, Marcus/Kevin harus bertarung selama 58 menit. Kondisi ini berbeda dari lima pertemuan sebelumnya, di mana empat diantaranya Marcus/Kevin terlihat menang mudah dengan dua gim langsung.

Baca juga: Marcus/Kevin Dirugikan Hawkeye di Semifinal Indonesia Masters 2021, Ini Respons Mengejutkan Christo Popov

Namun, Marcus/Kevin pun menilai bahwa Ong/Teo kali ini benar-benar memberikan perlawanan terbaik. Minions –julukan Marcus/Kevin- pun memang terlihat kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Ong/Teo yang begitu rapat.

Baca juga: Kevin Sanjaya Kesal dengan Keputusan Hawk Eye di Semifinal Indonesia Masters 2021: BWF Harus Perbaiki

Beberapa kali mereka juga mencoba bermain sabar dengan tidak terburu-buru melakukan serangan. Tak hanya soal serangan, Marcus/Kevin harus adu daya tahan fisik karena laga menguras banyak tenaga.

“Yang pertama kita bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini, dan saya rasa lawan bermain baik dan sudah beberapa kali ketemu mereka, dan ini jadi perlawanan terbaik mereka selama kami pernah ketemu,” ungkap Kevin kepada awak media di Bali International Convention Centre, Sabtu (20/11/2021).

“Hari ini mereka pertahanannya rapat, susah ditembus, di-smash juga enggak mati. Untungnya saat mereka menyerang, kita juga tahan dan enggak gampang mati. Main tahan tahanan aja sih,” lanjutnya.

Foto/MPI/Bagas Abdiel

Pada laga final, Marcus/Kevin menantang wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Juara Denmark Open 2021 itu berhasil melaju ke final usai menaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-17.

Marcus/Kevin pun menjadi satu-satunya wakil Tanah Air di Indonesia Masters 2021. Bahkan hal itu sudah mereka rasakan sejak babak semifinal pada hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini