Soroti Penampilan Ester Nurumi di Piala Sudirman 2021, Pelatih: Cuma Kurang Konsisten

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 40 2477828 soroti-penampilan-ester-nurumi-di-piala-sudirman-2021-pelatih-cuma-kurang-konsisten-BHXaXkXdvN.jpg Ester Nurumi petik pelajaran berharga dari Piala Sudirman 2021 (Foto: PBSI)

VANTAA - Pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin, memberikan komentar terkait penampilan Ester Nurumi Tri Wardoyo pada laga debutnya di ajang Piala Sudirman 2021. Meski belum berhasil menyumbang poin, Herli menilai permainan Ester sebenarnya sudah cukup baik.

Salah satu tujuan Tim Indonesia menurunkan Ester memang untuk memberikan pengalaman kepada sang pemain. Ester juga merupakan salah satu pemain yang menunjukkan permainan cukup matang pada pertandingan simulasi yang digelar PBSI.

 

"Ester sebenarnya performanya kali ini cukup baik. Cuma kurang konsisten," ujar Herli dalam keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Debut di Piala Sudirman 2021, Ester Nurumi Tegang Sekaligus Termotivasi

"Tadi di gim pertama sudah sesuai strategi. Namun di gim kedua kehilangan fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri," sambungnya.

"Di gim ketiga, sempat mengejar. Tapi lagi-lagi konsistensi masih jadi persoalan. Yang pasti dia banyak mendapat pengalaman berharga dari kekalahannya ini," ujar Herli lagi.

Kekalahan ini membuat Ester memiliki beberapa catatan yang harus diperbaikinya. Ester sendiri mengakui, kerap kehilangan fokus jadi salah satu kendalanya pada pertandingan tadi.

"Gim pertama saya sebenarnya bisa main enak. Cuma di gim kedua, fokus saya sering hilang. Saya jadi bingung sendiri," ujar Ester usai pertandingan.

 

"Di gim ketiga ketika ketinggalan, saya malah bisa main lepas. Sayang banget tidak bisa menjaga konsistensi, saya pun kalah," lanjutnya.

"Saya harus bermain lebih safe, tidak mudah mati sendiri. Harus lebih tahan saat bermain. Saya harus menambah power dan mental pertandingan agar lebih ditingkatkan," ujar Ester lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini