Piala Sudirman 2021 Digelar di Finlandia, Suporter Indonesia Bikin Ramai Arena

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 27 September 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 40 2477278 piala-sudirman-2021-digelar-di-finlandia-suporter-indonesia-bikin-ramai-arena-25AZmiJJTn.jpg Anthony Ginting beraksi di Piala Sudirman 2021. (Foto/Badminton Photo)

VANTAA Piala Sudirman 2021 digelar di Kota Vantaa, Finlandia. Meski demikian, suporter Indonesia tetap meramaikan pertandingan saat skuad Garuda sedang berlaga.

Kesemangatan para pendukung Tim Merah-Putih terlihat saat Indonesia berhadapan dengan Rusia di Energia Areena pada Minggu (26/9/2021) malam WIB. Kebanyakan dari mereka adalah para pelajar maupun pekerja asal Tanah Air yang menetap di Finlandia.

 Foto/Badminton Photo

Para suporter yang hadir di pertandingan tersebut mendukung Indonesia tidak dengan setengah-setengah. Mereka membawa alat musik seperti drum untuk memeriahkan suasana.

Baca juga: Hasil Lengkap Fase Grup Piala Sudirman 2021 di Hari Pertama

Tak hanya itu, alat musik tradisional Jawa Barat, Angklung, juga terlihat dibawa oleh salah satu penonton. Orang tersebut memainkan alat yang dimainkan dengan cara di goyangkan itu tanpa malu-malu.

Baca juga: Indonesia Menang Telak 5-0 atas Rusia, Kevin/Marcus Masih Adaptasi dengan Shuttlecock

Seperti biasa, para pendukung Indonesia juga menyanyikan beberapa lagu untuk menambah keseruan pertandingan. Salah satu lagu yang diteriakkan adalah Garuda di Dadaku.

“Garuda di dadaku, Garuda kebanggaanku. Ku yakin hari ini pasti menang,” teriak para supporter diiringi dengan suara drum yang cukup keras.

Foto/Reuters

Kemudian, mereka juga meriakkan “ea ea” seperti biasa ketika pemain lawan melakukan pukulan. Selain untuk memeriahkan suasana stadion, hal itu juga dilakukan untuk menekan mental para pemain lawan. Lalu, teriakkan “habisin, habisin” juga terdengar saat pemain Indonesia butuh satu poin untuk memenangkan pertandingan.

Kesemangatan para penonton yang hadir pun dibalas dengan kemenangan yang diraih Indonesia. Tim Garuda menang meyakinkan setelah membantai Rusia 5-0 di laga pembuka Grup C Piala Sudirman 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini