Aksi Heroik Ardiansyah Runtuboy saat Tim Futsal Papua Hadapi Sumatera Utara di PON XX Papua

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 43 2476315 aksi-heroik-ardiansyah-runtuboy-saat-tim-futsal-papua-hadapi-sumatera-utara-di-pon-xx-papua-zyXs3wrmlc.jpg Ardiansyah Runtuboy bawa Tim Futsal Papua raih kemenangan perdana di PON XX Papua (Foto: Instagram/Ardiansyah_Runtuboy12)

MIMIKA - Penggawa Tim Futsal Papua, Ardiansyah Runtuboy, menunjukkan tindakan sportifitas saat timnya menghadapi Sumatera Utara di partai pembuka cabang olahraga (cabor) futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat (24/9/2021)

Hal itu terjadi di babak kedua saat Tim Futsal Papua hendak membangun serangan. Runtuboy yang menyisir bola dari sisi kanan lapangan berhasil memasuki daerah lawan.

Ia bahkan cukup bebas untuk langsung melakukan penetrasi ke daerah penalti Sumatera Utara. Akan tetapi, Runtuboy tiba-tiba berhenti dan membuang bola keluar lapangan.

Keputusan itu ia lakukan saat mengetahui salah satu penggawa Tim Futsal Sumatera Utara, yakni Syauqi Saud Lubis terkapar di lapangan. Syauqi terlihat mengalami kram kaki kanannya.

Baca juga: Cabor Futsal PON XX Papua Gelar Laga Perdana, Papua Taklukkan Sumatera Utara

Tidak hanya membuang bola keluar lapangan, Runtuboy bahkan langsung menghampiri Syauqi yang terlihat kesakitan sambil terus memegang kaki kanannya. Seperti diketahui, keduanya memang memiliki hubungan cukup dekat.

Kedakatan keduanya terbangun sejak bermain di tim yang sama pada ajang Pro Futsal League. Runtuboy dan Syauqi pernah sama-sama memperkuat tim Black Steel Manokwari.

Sementara pada Pro Futsal League 2020 kemarin, keduanya juga kembali berada sa tu tim untuk memperkuat klub Bintang Timur Surabaya. Tidak hanya itu, Runtuboy dan Syauqi juga merupakan pemain langganan Timnas Futsal Indonesia.

Tindakan terpuji yang ditunjukkan Runtuboy di PON XX Papua kali ini diharapkan bisa jadi contoh bagi pemain lain. Meski sama-sama mengincar kemenangan, para pemain juga tetap harus menunjukkan sportifitas mereka baik di lapangan.

Tim Futsal Papua akhirnya berhasil meredam kekuatan Sumatera Utara dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini jadi modal bagus bagi tim tuan rumah untuk menghadapi laga berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini