Tim Indonesia Piala Sudirman 2021 Latihan Perdana di Finlandia, Rionny Mainaky: Semua Bersemangat Berlatih

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 40 2476023 tim-indonesia-piala-sudirman-2021-latihan-perdana-di-finlandia-rionny-mainaky-semua-bersemangat-berlatih-Eien1D4QD4.jpg MOhammad Ahsan/Hendra Setiawan salah satu andalan di Piala Sudirman 2021. (Foto/Reuters)

VANTAA – Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman 2021 telah berlatih di Finlandia tempat berlangsungnya turnamen. Tempat latihan mereka telah disediakan oleh panitia di Hameenkyla, Liikuntahall, Vantaa.

Arena latihan itu memiliki sembilan lapangan bulutangkis dan dilengkapi dengan sarana pusat kebugaran. Para pemain pun dikabarkan sangat antusias untuk menjalani latihan perdana di Finlandia.

Foto/Reuters

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, yang turut mendampingi anak asuhnya, mengatakan bahwa skuat Merah-Putih terlihat bersemangat. Dia berharap mereka bisa memanfaatkan waktu latihan dengan sebaik-baiknya agar siap bertanding ketika dibutuhkan nanti.

Baca juga: Barang Diendus Anjing Pecalak, Kevin Sanjaya Tertahan di Bandara Finlandia

"Hari ini tim bulutangkis Indonesia bisa menjalani latihan perdana. Saya lihat semua begitu bersemangat berlatih,” kata Rionny dikutip dari rilis resmi PBSI, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Bedah Kekuatan Denmark, Lawan Terkuat Indonesia di Fase Grup Piala Sudirman

“Semoga semua bisa memanfaatkan waktu untuk latihan sebaik mungkin. Semoga latihan hari ini bisa terus ditingkatkan agar pemain benar-benar siap bertanding saat kejuaraan dimulai,”imbuhnya.

Para pemain berlatih sesuai sektornya masing-masing. Di ganda putra, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Rian Ardianto sempat berlatih tanding tiga lawan tiga dengan Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Skamuljo, dan Fajar Alfian. Kemudian tanding dua lawan dua.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berlatih gim dengan Jonatan Christie. Sementara Shesar Hiren Rhustavito malah berlatih dengan pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Sementara Putri Kusuma Wardani bermain melawan Esther Nurumi Tri Wardoyo. 

Pada ganda putri, latih-tanding Greysia Polii bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tidak kalah serunya. Mereka bertanding melawan Apriyani Rahayu/Ribka Sugiarto.

Foto/Reuters

Untuk ganda campuran, Praveen Jordan berduet dengan Pitha Haningtyas Mentari berlatih tanding dengan Rinov Rivaldy yang berpartner dengan Melati Daeva Oktavianti. Variasi latihan berikutnya, Praveen atau Rinov dikeroyok tiga pemain.

Tim Merah-Putih akan membuka perjalanan di Grup C Piala Sudirman 2021 melawan Rusia. Kedua tim akan bertanding pada Minggu (26/9/2021) pukul 20.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini