Perkuat Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021, Putri KW dan Ester Nurumi Diharapkan Tampil Tanpa Beban

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 40 2472681 perkuat-tim-indonesia-di-piala-sudirman-2021-putri-kw-dan-ester-nurumi-diharapkan-tampil-tanpa-beban-n3InonQbxr.jpg Putri Kusuma Wardani dipanggil perkuat Piala Sudirman 2021. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Nama dua pebulu tangkis muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo masuk ke daftar skuad Merah Putih di Piala Sudirman 2021. Asisten Pelatih Tim Utama Tunggal Putri Indonesia, Herli Djaenudin, pun berharap dua pemain spesialis nomor tunggal putri itu tampil tanpa beban di Piala Sudirman 2021.

Ya, tim bulu tangkis Indonesia membawa sejumlah nama pemain muda ke ajang Piala Sudirman 2021. Dua di antaranya adalah Putri KW -sapaan akrab Putri Kusuma Wardani- dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Putri Kusuma Wardani

Kedua pemain tersebut diketahui masih berusia sangat muda. Tahun ini, Putri baru menginjak usia 19 tahun, sedangkan Ester masih berumur 17 tahun.

Pemilihan mereka untuk dibawa ke Piala Sudirman 2021 pun menjadi kejutan. Pasalnya, kedua pemain tersebut dinilai masih belum berpengalaman untuk bermain di kejuaraan beregu campuran bergengsi itu.

BACA JUGA: Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021 Dihuni Pemain Muda, PBSI: Mereka Sudah Siap

Akan tetapi, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky, mengatakan bahwa Putri dibawa karena telah membuktikan diri dengan menjuarai Spanyol Masters 2021. Sedangkan Ester, dia dipilih karena memiliki permainan yang agresif dan dipersiapkan untuk program regenerasi pemain.

BACA JUGA: Ini Penjelasan PBSI Masukkan 4 Pemain Muda ke Piala Sudirman 2021

Selain Rionny, kedua pemain itu juga didukung oleh Herli Djaenudin. Dia berharap Putri dan Ester bisa bermain dengan lepas dan tampil luar biasa pada pengalaman pertama mereka di Piala Sudirman.

"Semoga tunggal putri ini, terutama Putri dan Ester, yang baru pertama kali ikut Piala Sudirman bisa bermain lepas dan luar biasa," kata Herli, dilansir dari laman resmi PBSI, Jumat (16/9/2021).

Lebih lanjut, Herli juga mengungkapkan bahwa dia dan Rionny sengaja membawa Ester yang berstatus sebagai pemain di pelatnas pratama untuk latihan di tim utama. Hal itu bertujuan agar pemain kelahiran Jayapura itu bisa beradaptasi dengan cepat bersama para seniornya.

"Saya dan Rionny (Mainaky) sudah sepakat untuk meminta Ester yang masih di pelatnas pratama untuk latihan dengan tim utama,” jelas Herli.

Ester Nurumi Tri Wardoyo

“Tujuannya, selain untuk meningkatkan kualitas latihan seperti tenaga, pola main dan sebagainya, juga untuk membiasakan diri untuk bergabung dengan Gregoria dan Putri, agar dia tidak canggung dan merasa ada di dalam tim," lanjutnya.

Sekadar informasi, Piala Sudirman 2021 akan digelar mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021. Turnamen ini akan berlangsung di Kota Vantaa, Finlandia.

Indonesia sendiri berada di Grup C pada Piala Sudirman 2021. Di grup itu, ada Denmark, Rusia, dan Kanada. Tentunya, hasil manis diharapkan bisa dituai para wakil Indonesia guna membawa pulang trofi Piala Sudirman 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini