Gagal Raih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Akui Lawan Bermain Lebih Baik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 40 2449040 gagal-raih-medali-perunggu-olimpiade-tokyo-2020-ahsan-hendra-akui-lawan-bermain-lebih-baik-5JbUZZt2Rt.JPG Ahsan/Hendra dikalahkan wakil Malaysia pada perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

TOKYO - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal dalam perebutan tempat ketiga di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Ahsan/Hendra takluk dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat pertarungan tiga gim 21-17, 17-21 dan 14-21.

Medali perunggu yang awalnya sudah di depan mata pun harus kandas. Usai pertandingan, Ahsan/Hendra berbicara mengenai kekuatan lawan. Ia mengakui kalau Chia/Soh memang bermain lebih baik pada pertandingan kali ini.

"Saya ingin mengakui bahwa lawan kami bermain sangat baik hari ini. Saya pikir mereka (Chia/Soh) menyerang dengan sangat baik, terutama di game ketiga," ujar Hendra dilansir dari laman BWF, Sabtu (31/7/2021).

Hal serupa juga disampaikan Mohammad Ahsan usai pertandingan. Pemain kelahiran Palembang 34 lalu itu juga mengakui lawan bermain lebih baik pada pertandingan kali ini.

 Baca juga: Permintaan Maaf Ahsan/Hendra Usai Gagal Sumbang Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

"Apa yang bisa kami katakan, lawan kami melakukannya dengan sangat baik, terutama di set penentuan," ujar Ahsan.

Lebih lanjut, Ahsan juga mengklaim kekalahan ini bukan disebabkan kondisi fisik. Hanya saja menurutnya lawan memang bermain lebih baik dan sulit untuk dikalahkan.

"Kami tidak mencoba untuk berpikir tentang kehabisan energi atau semacamnya. Kami merasa telah melakukan yang terbaik dan mencoba banyak fokus," lanjutnya.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021), Chia/Soh memberikan perlawanan sejak awal gim pertama. Permainan cepat mereka terapkan untuk menekan dan mencuri poin dari Ahsan/Hendra.

Cara ini terbilang cukup efektif bagi Chia/Soh. Pasangan Malaysia berhasil memimpin di interval gim pertama dengan 11-9.

Usai jeda, Ahsan/Hendra sempat berbalik menekan dan memainkan tempo permainan mereka. Perlahan tapi pasti, pasangan Indonesia berhasil berbalik memimpin 16-13 hingga merebut gim pertama dengan skor 21-17.

Akan tetapi, situasi sebaliknya terjadi di gim kedua. Chia/Soh kembali memainkan tempo cepat yang menyulitkan bagi pasangan Indonesia. Memulai gim dengan baik, mereka terus menjaga keunggulan.

Chia/Soh pun berhasil merebut gim kedua 21-17 atas Ahsan/Hendra di gim kedua. Hal serupa juga terjadi di gim ketiga atau gim penentuan. Ahsan/Hendra kembali kesulitan meladeni permainan cepat Chia/Soh hingga dipaksa menyerah 14-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini