Tumbangkan Jagoan Korea Selatan, Ahsan/Hendra Juara Grup D Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 40 2446599 tumbangkan-jagoan-korea-selatan-ahsan-hendra-juara-grup-d-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo-2020-PwLRKrBKkH.jpg Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan keluar sebagai juara Grup D bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: REUTERS/Leonard Foeger)

MOHAMMAD Ahsan/Hendra Setiawan keluar sebagai juara Grup D bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan jagoan Korea Selatan (Korsel), Choi Sol Gyu/Seo Seung dengan skor 21-12, 19-21 dan 21-18 di Musashino Forest Sports Plaza, Selasa (27/7/2021) siang WIB.

Pada gim pertama, kejar-kejaran angka terjadi antara The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- dengan pasangan Choi/Seo. Di interval pertama, pasangan Indonesia melakukan serangan demi serangan yang berbuah manis untuk keunggulan The Daddies 6-2.

Ahsan dan Hendra]

Keunggulan The Daddies semakin jauh saat pasangan Korea Selatan melakukan kesalahan berulang. Hasilnya, pasangan Indonesia berhasil unggul mudah di interval pertama dengan skor 11-5.

Di interval kedua, The Daddies semakin mantap memimpin dengan permainan cepat nan kreatif. Akhirnya, mereka berhasil menundukkan pasangan Korea Selatan dengan skor 21-12 pada gim pertama.

Berlanjut pada gim kedua, Ahsan/Hendra langsung tancap gas dengan bermain tempo cepat di interval pertama. Alhasil, The Daddies berhasil unggul 6-3 dengan mudah.

The Daddies tak mengendurkan serangan meski pasangan Korea Selatan juga melancarkan beberapa kali serangan balik. Hasilnya, interval pertama gim kedua berakhir dengan keunggulan tipis pasangan Korea Selatan 11-10.

Berlanjut pada interval kedua gim kedua, pasangan Korea Selatan kerja keras meladeni permainan cepat The Daddies. Karena itu, kedudukan kedua pasangan sama kuat 13-13.

Ahsan dan Hendra

Sementara itu, beberapa kali kesalahan The Daddies dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Korea Selatan. Pada akhirnya, Choi/Seo berhasil menang di gim kedua dengan skor 21-19 dan memaksa The Daddies ke gim ketiga.

Berlanjut pada gim ketiga, tempo permainan semakin tinggi karena kedua pasangan melakukan jual beli serangan. Namun, The Daddies berhasil mengungguli interval pertama dengan skor 11-7.

Berlanjut pada interval kedua gim ketiga, The Daddies berhasil mempertahankan keunggulan meski berkali-kali diserang oleh pasangan Korea Selatan. Alhasil, di interval kedua The Daddies berhasil menyegel kemenangan dengan skor 21-18 atas pasangan Korea Selatan.

Dengan begitu, The Daddies berhasil keluar sebagai juara Grup D ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu, mereka berhasil lolos ke perempatfinal ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 dengan sempurna berbekal kemenangan di tiga pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini