Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020, Praveen/Melati Diminta Tampil Mati-matian

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 40 2446330 lolos-ke-perempatfinal-olimpiade-tokyo-2020-praveen-melati-diminta-tampil-mati-matian-WaPGPDH789.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, telah memastikan tiket ke babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, pun meminat Praveen/Melati tampil mati-matian di babak ini.

Sebagaimana diketahui, Praveen/Melati dipastikan melangkah ke perempatfinal dengan status runner-up Grup C Olimpiade Tokyo 2020. Status ini didapat usai ganda campuran peringkat empat dunia itu menelan kekalahan dari wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, pada laga pamungkas Grup C.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Berhadapan di Mushashino Forest Plaza, Tokyo, Senin (26/7/2021) pagi WIB, Praveen/Melati takluk dengan skor 13-21 dan 10-21. Usai menerima kekalahan ini, Nova pun menyampaikan pesan khusus kepada Praveen/Melati.

BACA JUGA: Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan/Hendra Petik Kemenangan atas Wakil Malaysia

Dia berharap pasangan ini bisa fokus ke pertandingan selanjutnya dan melupakan kekalahan yang sudah berlalu. Semangat pun tetap diberikan sang pelatih kepada Praveen/Melati.

BACA JUGA: 3 Pebulu Tangkis Indonesia yang Sudah Kantongi Tempat di Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Namun, Nova meminta juara All England 2019 itu untuk segera berbenah mengenai masalah nonteknis yang membebani mereka. Dengan begitu, kinerja apik bisa terlihat.

"Ini Olimpiade empat tahun sekali. Bahkan kali ini karena pandemi malah lima tahun penantiannya. Jangan kalah cuma karena masalah nonteknis. Lawan juga ada takutnya kalau mereka bisa main normal," kata Nova, dilansir dari rilis resmi PBSI, Senin (26/7/2021).

"Lupakan kekalahan hari ini atau penampilan mereka di fase grup dan berjuanglah habis-habisan di delapan besar dan rebut tiket semifinal," sambungnya.

Nova pun percaya anak asuhnya itu bisa menampilkan permainan yang lebih baik lagi dan semangat juang yang lebih lagi di perempatfinal.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

"Saya tidak mau bicara banyak masalah penampilan mereka di fase grup. Saya hanya berharap siapapun nanti lawannya di delapan besar, mereka bisa tampil mati-matian buat Indonesia, tunjukkan semangat dan daya juang mereka," lanjutnya.

Undian babak perempatfinal pada ganda campuran bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 sendiri sudah diketahui, Praveen/Melati yang menjadi runner up Grup C akan berhadapan dengan penghuni juara Grup A asal China, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini