Usaha Ekstra, Praveen Jordan/Melati Daeva Tumbangkan si Cantik Gronya Somerville/Simon Leung Wing Hang

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 40 2445292 usaha-ekstra-praveen-jordan-melati-daeva-tumbangkan-si-cantik-gronya-somerville-simon-leung-wing-hang-4GNQtea1UZ.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melewati laga perdana Oliimpiade Tokyo 2020 dengan manis. (Foto: REUTERS/Leonhard Fueger)

TOKYO – Ganda campuran andalan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, butuh tiga set untuk mengalahkan si cantik Gronya Sommerville dan pasangannya, Simon Leung Wing Hang (Australia). Setelah melalui tiga set dalam laga yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB, Praveen Jordan/Melati Daeva menang 20-22, 21-17 dan 21-12.

Praveen/Melati mengawali set pertama dengan ketat. Mengawali kesusahan di fase awal, namun berhasil memimpim 11-8 saat interval.

Praveen Jordan

Pertandingan berlanjut, ganda campuran indonesia mulai melakukan serangan dengan percaya diri. Simon/Gronya mulai kehilangan fokusnya, ini membuat Praveen/melati menguasai permainan.

Kedua pasangan memainkan tempo yang cepat. Indonesia sempat mecapai game point pertamanya dengan poin 20-13, namun secara mengejutkan pasangan Australia berhasil merebut sembilan poin beruturut-turut dan membalikkan keadaan. Set pertama dimenangkan Australia dengan poin 22-20.

Pada game kedua, Praveen/Melati masih mengalami kesulitan di fase awal. Mereka tertinggal dari pasangan Australia pada inteval.

BACA JUGA: Hancurkan Wakil Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii: Kami Paling Siap!

Permainan masih berjalan dengan tempo cepat. Sempat tertinggal, namun Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 16-16.

Bermain dengan lepas dan percaya diri membuat wakil Indonesia ini berhasil membalikkan keadaan. Di set kedua, Praveen/Melati berhasil menang dengan skor 21-17.

Praveen Jordan

Game ketiga bejalan, Indonesia bermain lepas dan sangat percaya diri. Mereka berhasil menang 11-6 saat interval. Permainan cantik disajikan oleh Praveen/Melati dalam pertandingan ini. Mereka berhasil memimpin sejak interval.

Pasangan dari Australia, Simon/Gronya mulai kehilangan fokusnya. Mereka tertinggal 10-18 dari pasangan Indonesia. Hingga akhirnya Praveen/Melati berhasil menutup pertandingan dengan skor 21-13. Meski sempat tertinggal di gim pertama, mereka berhasil bangkit di gim kedua dan ketiga dan meraih kemenangan perdana di Olimpiade Tokyo 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini