Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Tim Bulutangkis Indonesia Diminta Jaga Kesehatan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 40 2441406 jelang-olimpiade-tokyo-2020-tim-bulutangkis-indonesia-diminta-jaga-kesehatan-NoPjBAY50U.jpg Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: PBSI)

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Agung Firman Sampurna, menggelar pertemuan virtual dengan tim bulutangkis Indonesia yang akan tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada Kamis 15 Juli 2021 malam WIB.

Pada pertemuan tersebut, Agung berpesan untuk tetap fokus dan menjaga kesehatan. Ketua Umum masa bakti 2020-2024 itu juga mengucapkan selamat bertanding bagi tim Indonesia yang saat ini tengah sedang menjalani pemusatan latihan di Kota Kumamoto.

 

"Tetap semangat teman-teman semua, fokus dan jaga kesehatan. Jangan gentar dengan apapun yang terjadi karena saya yakin semua itu tidak berpengaruh sama sekali dengan persiapan yang kita bangun dalam bulan-bulan terakhir,"

Baca juga: Gelar Pertemuan Virtual, Ketum PBSI Harap Tim Indonesia Bisa Raih Hasil Maksimal di Olimpiade Tokyo 2020

"Saya kira cukup panjang perjalanan kita untuk membangun tekad, memperkuat mental, memacu semangat, meningkatkan stamina, dan juga agilitas serta teknik. Dan kita semua yakini itu semua sudah jadi artileri terpasang di jiwa dan raga teman-teman untuk menyongsong pertandingan yang akan dihadapi," pesan Agung.

 "Saya mengucapkan selamat berjuang untuk teman-teman atlet yang saya banggakan dan juga dibanggakan oleh negara dan bangsa. Harapan, marwah, dan kebanggaan ada di pundakmu. Mohon ini direnungkan dalam-dalam," tegas Agung.

"Ini bukan hanya untuk atlet tapi untuk semuanya termasuk juga pelatih. Kita tidak bertarung sendiri tapi kita bertarung secara tim. Kita bertarung bersama-sama dengan semua di sini," sahut Agung.

Seperti diberitakan sebelumnya, seluruh wakil Indonesia masih menjalani karantina di Kota Kumamoto yang berjarak kurang lebih dua jam perjalanan udara dari Tokyo tempat berlangsungnya Olimpiade 2020.

Selama kurang lebih 10 hari, mereka akan menjalani training camp di kota ini. Setelah itu, Anthony Sinisuka Ginting dkk akan bertarung pada Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini