Diisukan Bakal Segera Cabut dari Petronas Yamaha SRT, Begini Komentar Franco Morbidelli

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 38 2400503 diisukan-bakal-segera-cabut-dari-petronas-yamaha-srt-begini-komentar-franco-morbidelli-HD76MqVxgm.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Franco Morbidelli akhirnya angkat bicara soal rumor bahwa dirinya bakal segera meninggalkan Tim Petronas Yamaha SRT. Morbidelli mengaku masih belum mengetahui apa-apa soal kelanjutan karier balapnya di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang resmi menjadi bagian dalam Tim Petronas Yamaha SRT sebelum MotoGP musim 2019. Hal tersebut terjadi setelah tim yang dinaunginya Tim Marc VDS Honda berubah nama menjadi Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019.

Franco Morbidelli

Selama membela Tim Petronas Yamaha SRT, kiprah Morbidelli memang bisa dikatakan sangat mengesankan. Bahkan pada MotoGP 2020, pembalap jebolan akademi VR46 tersebut berhasil menyabet status sebagai runner-up.

Ya, Morbidelli memang menunjukkan performa luar biasa sepanjang MotoGP 2020. Bahkan pembalap berkebagsaan Italia tersebut berhasil mengklaim lima podium, yang tiga di antaranya adalah kemenangan.

Baca Juga: Pakai Motor Beda dengan Rossi-Quartararo, Lorenzo: Morbidelli Tak Diperlakukan Baik

Meski menunjukkan performa luar biasa di MotoGP 2020, Morbidelli nyatanya tidak mendapatkan perhatian lebih dari Tim Yamaha. Hal tersebut terbukti dengan tidak diberikan YZR-M1 terbaru dari Tim Yamaha untuk Morbidelli di MotoGP 2021.

Kondisi tersebut lantas membuat kiprah Morbidelli di MotoGP 2021 benar-benar mengecewakan. Pasalnya dalam tiga balapan yang sudah berlalu, pembalap berkebangsaan Italia tersebut masih belum pernah menyabet podium.

Hal tersebut lantas memunculkan bahwa Morbidelli bakal meninggalkan Tim Petronas Yamaha SRT dengan membela Sky Racing VR46 yang memang tengah mencari pabrikan untuk tampil di MotoGP. Namun Morbidelli membantah kabar tersebut.

“Situasi ini (tak diberikan M1 terbaru) tentu mengganggu saya, dan ini tak perlu ditutup-tutupi. Saya pun ingin menjamin masa depan saya dalam situasi terbaik, secara teknis maupun pribadi,” jelas Morbidelli, seperti dirangkum dari Motorsport Total, Minggu (25/4/2021).

Franco Morbidelli

“Mengenai masa depan saya, saya merasa bahwa VR46 akan mengaturnya, meski terlalu dini membicarakan koneksi saya dengan VR46. Masih terlalu dini membicarakan masa depan,” sambung pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga: Morbidelli Nilai Valentino Rossi Punya Peluang Rebut Kemenangan di MotoGP 2021

“Tentu saya memikirkannya, tapi saya harus kerja keras dan mencari progres dengan apa yang saya punya. Saat sudah tenang nanti, saya akan lebih dalam memikirkan masa depan. Tapi saat balapan, saya harus fokus pada masa sekarang,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini