KOI Tak Takut Resesi Bakal Halangi Target Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Dita Angga R, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 43 2304069 koi-tak-takut-resesi-bakal-halangi-target-indonesia-jadi-tuan-rumah-olimpiade-2032-7oUq4KBIw7.jpeg Ketum KOI, Raja Sapta Oktohari. (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

JAKARTA - Kondisi perekonomian Tanah Air saat ini bisa dikatakan sedang goyang akibat dampak dari wabah virus corona. Resesi pun disebut sudah di depan mata dan membuat sejumlah agenda dikabarkan sedikit terganggu.

Kendati begitu, untuk masalah target Indonesia yang ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 dipastikan takkan terganggu. Sebab target tersebut baru akan terlaksana 12 tahun mendatang, jadi ada waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan segalanya.

Seperti yang dikatakan Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, ia mengatakan bahwa penyelenggaraan olimpiade masih akan digelar dalam waktu beberapa tahun ke depan.

“Terkiat resesi, kita bicara 12 tahun ke depan,” kata Raja Sapta seusai rapat terbatas, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga: Demi Cetak Sejarah Baru, KOI Yakin Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Raja Sapta Oktohari. (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

Dia mengatakan bahwa negara-negara tuan rumah olimpiade sebelumnya juga ada yang sempat mengalami persoalan ekonomi. Namun begitu tetap bisa menggelar olimpiade dengan sukses.

“Kalau kita ingat Australia tahun 1956 juga ekonominya lagi engga baik, 12 tahun sebelum tahun 1988 Korsel sebelum jadi tuan rumah olimpiade juga bukan di dalam situasi ekonomi yang mudah,” ujarnya.

Raja Sapta mengatakan bahwa kondisi Indonesia masih cukup stabil saat ini. Dia yakin bahwa ekonomi Indonesia mendatang akan semakin membaik.

“Kita bersyukur hari ini Indonesia dapat kita rasakan, terlepas semua angka-angka bahwa hari ini kita dalam kondisi ekonomi yang stabil. Dan kita semua percaya hari-hari kedepan Indonesia akan mendapat posisi ekonomi yang lebih baik. Kita cukup confident dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia kita bisa jadi tuan rumah olimpiade maupun paralimpiade yang terbaik,” pungkasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini