nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kualifikasi Olimpiade 2020, Tim Angkat Besi Indonesia Raih 6 Medali Emas di Iran

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 23:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 03 43 2162750 kualifikasi-olimpiade-2020-tim-angkat-besi-indonesia-raih-6-medali-emas-di-iran-lhRwn1xJr6.jpeg Tim Angkat Besi Indonesia (Foto: KBRI Iran)

RASHT – Tim angkat besi Indonesia sukses meraih enam medali emas di ajang Fajr Cup 2020 yang berlangsung di Rasht, Iran. Turnamen yang juga dijadikan ajang Kualifikasi Olimpiade 2020 itu, tiga lifter Indonesia berhasil meraih kesuksesan besar.

Ketiga lifter yang tampil di ajang tersebut adalah Eko Yuli Irawan, Deni, dan Triyatno. Eko dan Deni turun di kelas 67 kg, sementara Triyatno mentas di kelas 73 kg. Total ketiga lifter tersebut memboyong enam medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu.

Baca juga 3 Atlet Angkat Besi Indonesia Akan Jalani Kualifikasi Olimpiade 2020 di Iran 

Pada kelas 67 kg, Eko sukses besar dengan menggondol tiga medali emas. Raihan ketiga medali emas tersebut didapat Eko pada nomor snatch, clean and jerk, dan total angkat yang meraih 310 kg. Hasil tersebut cukup untuk membawa Eko berada di posisi puncak.

Pada kelas yang sama, Deni juga meraih prestasi apik. Ia berhasil membawa dua medali perak untuk nomor clean & jerk dan total angkatan sebera 285 kilogram. Sementara di nomor snatch, Deni sukses meraih medali perunggu.

Sementara itu, Triyatno yang turun di kelas 73 kg tak kalah berprestasi. Sama seperti Eko, Triyatno sukses membawa tiga medali emas di nomor snatch, clean & jerk, dan total angkatan. Secara kesuluruhan, Triyatno sukses mengangkat total 306 kg.

Setelah meraih gelar cukup fantastis di Iran, para lifter Indonesia akan kembali berjuang untuk mengikuti kejuaraan Kualifikasi Olimpiade lainnya. Usai dari Iran, mereka akan menjalani kompetisi di Uzbekistan, Kazakstan, dan Rumania.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini