nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daniel Masuk ke Tim Indonesia di Sea Games 2019 untuk Gantikan Leo Rolly

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 00:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 11 40 2128588 daniel-masuk-ke-tim-indonesia-di-sea-games-2019-untuk-gantikan-leo-rolly-kmuZeR1uqA.jpg Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, memberikan kabar terbaru terkait tim bulu tangkis Indonesia yang bakal tampil di ajang Sea Games 2019. Jadi, kabar terbaru itu adalah adanya satu pemain, yakni Leo Rolly Carnando, yang dicoret dari skuad dan akan digantikan oleh Daniel Marthin.

Keputusan dicoretnya Leo pun dikarenakan atlet tersebut sedang tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Jadi, walau Leo tidak masuk ke skuad utama alias hanya cadangan saja, namun Susy merasa posisi tersebut tetaplah penting untuk memback-up tim utama ketika sedang menghadapi kondisi darurat. Karena itulah Leo pun digantikan dengan Daniel.

Baca Juga: Indonesia Bersinar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019, Susy: Anak-Anak Cetak Sejarah

Leo/Daniel di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

“Leo diganti Daniel karena kondisinya enggak terlalu bagus. Jadi lebih baik Leo dipersiapkan lagi untuk kedepannya. Karena posisi ini sebagai cadangan, tapi pemain yang diturunkan harus dalam kondisi siap. Kalau tiba-tiba harus dimainkan, siap untuk single, double dan mixed double,” terang Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (12/11/2019).

Terpilihnya Daniel karena atlet tersebut masuk ke dalam long list tim untuk Sea Games 2019. Sebab yang boleh tampil menggantikan pemain yang sudah didaftarkan adalah orang-orang yang masuk ke list itu.

“Akhirnya dipilih Daniel sesuai dengan long list yang kami susun sebelumnya. Karena pada dasarnya pemain-pemain bisa diganti asal alasannya jelas, dan nama penggantinya harus yang sudah ada di long list,” tutupnya.

Leo/Daniel di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Berikut Susunan Lengkap Atlet Bulu Tangkis Indonesia:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Daniel Marthin

Ganda Putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi

Ganda Campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini