nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susy Sayangkan Indonesia Gagal Raih 3 Emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 00:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 14 40 2116878 susy-sayangkan-indonesia-gagal-raih-3-emas-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2019-Do8wP5Kfyi.jpg Leo Rolly/Indah Cahya (Foto: PBSI)

KAZAN - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengapresiasi perjuangan para pemain Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Meskipun, Susy sedikit menyayangkan karena di kategori perorangan, Indonesia gagal mendapatkan tiga medali emas.

Pada kategori perorangan, Indonesia sejatinya mengirimkan tiga wakil, yakni Leo Rolly/Daniel Marthin (ganda putra), Leo Rolly/Indah Cahya (ganda campuran), dan Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya (ganda putri). Sayangnya, Indonesia hanya bisa meraih medali emas dari sektor ganda putra.

Baca juga: Rasa Tegang Sempat Bayangi Leo/Daniel di Final Kejuaraan Dunia Junior 2019

Leo Rolly/Daniel Marthin

Pada kategori beregu, Tim Indonesia berhasil menyabet medali emas. Itulah mengapa Susy berharap tiga wakil Indonesia di kategori perorangan bisa melanjutkan tren positif tersebut. Terlebih lagi, performa ketiga wakil Indonesia tersebut sangat menjanjikan ketika tampil di semifinal.

"Awalnya kami berharap dapat tiga-tiganya (gelar perorangan), kan maunya jadi juara umum. Tapi sayang ganda campuran mainnya kurang lepas. Di ganda putri kami awalnya yakin karena di semifinal tampil bagus, di final gim kedua juga bagus tapi di akhir masih belum bisa keluar dari tekanan," jelas Susy, menyadur dari laman resmi PBSI, Selasa (15/10/2019).

"Waktu partai terakhir, Leo/Daniel, saya ada feeling, wah mungkin Indonesia juaranya di partai pertama dan terakhir, jadi pembuka dan penutup. Ternyata benar. Leo/Daniel luar baisa. Leo tidak terpengaruh hasil di ganda campuran, mereka yakin banget, dari awal sudah megang permainan,” lanjutnya.

Susy Susanti

“Biasanya kan baru masuk harus agak ngepasin dan belum siap, tapi ini mereka siap banget, mereka pantas untuk jadi juara," pungkas Susy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini