nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersingkir Dini, Pelatih Nilai Marcus/Kevin Tampil Luar Biasa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 01:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 04 40 2087564 tersingkir-dini-pelatih-nilai-marcus-kevin-tampil-luar-biasa-Ub6y4dDh4t.jpg Marcus/Kevin bertanding dengan stamina yang sudah terkuras (Foto: PBSI)

BANGKOK – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, tidak mempermasalahkan kegagalan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Thailand Open 2019. Menurutnya, duet berjuluk The Minions sudah menampilkan yang terbaik di tengah stamina yang kurang bugar.

Kejutan tercipta ketika Marcus/Kevin tersingkir di babak perempatfinal setelah kalah dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 17-21, 21-19, dan 14-21. Hasil tersebut memastikan Indonesia tidak mendapat gelar dari nomor mana pun di Thailand Open 2019.

Marcus/Kevin dinilai sudah tampil maksimal (Foto: PBSI)

Baca juga: Marcus/Kevin Tersingkir di Perempatfinal Thailand Open 2019

Herry IP mengatakan, Marcus/Kevin mengalami kelelahan fisik usai merebut dua gelar juara pada dua turnamen terakhir dalam tiga pekan beruntun. Apalagi, Endo/Watanabe bermain dengan bagus sehingga stamina yang terkuras membuat pasangan nomor satu dunia itu kurang fokus.

“Mereka sudah capek, jadi fokus dan konsentrasinya menurun. Selain itu, Endo/Watanabe juga bermain bagus,” ujar Herry Iman Pierngadi, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (5/8/2019).

“Marcus/Kevin sebetulnya sudah tahu pola main untuk mengalahkan lawannya kali ini, tetapi memang kondisi badannya tidak mendukung. Main di dua final itu melelahkan, mereka seperti ini sudah luar biasa,” imbuh pria kelahiran Pangkal Pinang tersebut.

Herry Iman Pierngadi mengapresiasi kinerja Marcus/Kevin

Beruntung, kekalahan di turnamen level 500 tersebut tidak banyak berpengaruh pada peringkat BWF. Marcus/Kevin masih berada di posisi teratas pada nomor ganda putra sehingga memperbesar peluang mengirimkan setidaknya satu wakil ke Olimpiade 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini