nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leo/Indah Senang Bisa Kumandangkan Indonesia Raya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 02:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 28 40 2084723 leo-indah-senang-bisa-kumandangkan-indonesia-raya-di-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-junior-2019-LhfSZsLtlC.jpg Leo/Indah di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019. (Foto: PBSI)

SUZHOU – Lagu kebangsaan Indonesia, yakni Indonesia Raya telah berkumandang di Suzhou Olympic Sport Centre, China, pada Minggu 28 Juli 2019. Hal tersebut dikarenakan ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, berhasil menjadi juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019.

Ya, berkat kemenangan Leo/Indah di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019 tersebut lagu Indonesia Raya pun berhasil dikumandangkan serta bendera Tanah Air juga dikibarkan. Leo/Indah pun mengaku sangat senang karena bisa mengumandangkan lagu kebangsaan Tanah Air di negeri orang, khususnya di ajang bulu tangkis tersebut.

Baca Juga: Kalahkan Wakil China, Leo/Indah Jadi Pemenang di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019

Leo/Indah juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019

Pasalnya menurut pemaparan Leo/Indah, sedari awal mereka memang berniat untuk membuat lagu Indonesia Raya terdengar di Suzhou Olympic Sport Centre. Jadi mereka mengaku sangat bersyukur karena bisa melakukan itu semua. Kemenangan itu dikhususkan kepada Indonesia serta keluara Leo/Indah yang berada di Tanah Air.

“Alhamdulillah kami bersyukur hari ini bisa menang. Bisa mempersembahkan gelar buat Indonesia. Dari awal kami ingin supaya ada yang naik ke podium dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Keluarga di rumah juga kan menonton. Jadi kami ingin memperlihatkan permainan kami yang maksimal,” kata Indah, dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (29/7/2019).

Leo/Indah sendiri berhasil menjadi juara di sektor ganda campuran Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019 itu usai mampu mengalahkan wakil tuan rumah, Feng Ya Zhen/Lin Fang Ling. Mereka menang dengan melalui rubber set dengan skor 16-21, 22-20, dan 22-20.

Kemenangan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019 itu pun diakui Leo/Indah tak didapatkan dengan mudah. Karena menurut pemaparan Indah, Feng/Ling sangat kuat dan sulit untuk ditaklukkan. Apalagi di set pertama mereka sempat kalan 16-21. Namun, di set kedua dan ketiga akhirnya Leo/Indah bangkit hingga akhirnya sukses menjadi pemenang di laga final tersebut.

Leo/Indah juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019

“Kami kalah start, mereka menekan-nekan kami terus. Leo juga lagi nggak enak banget mainnya, belum dapet feelingnya. Game kedua akhir kami ketinggalan 18-20. Itu kami mainnya yakin aja, nggak mikirin poin, pokoknya kami cari poin satu persatu,” tambah Indah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini