nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susy Susanti Soroti Performa Sektor Putri di Semifinal Piala Sudirman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 02:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 26 40 2060594 susy-susanti-soroti-performa-sektor-putri-di-semifinal-piala-sudirman-2019-tUY6CjgDU7.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

NANNING – Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019, Susy Susanti, melakukan evaluasi terhadap performa para pemainnya saat melawan Jepang di semifinal. Sektor putri menjadi sorotan utama Susy, terutama di nomor tunggal.

Pada nomor tunggal putri, Indonesia mengandalkan dua pemain terbaiknya yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. Sementara di nomor ganda putri, Indonesia hanya membawa satu pasangan tetap yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Susy pun mengakui kekalahan Indonesia dari Jepang di semifinal tidak lepas dari kegagalan nomor tunggal putri dan ganda putri. Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu tak menyangkal sektor putri Jepang memang lebih unggul ketika tampil di babak empat besar.

Baca juga Bantai Jepang, China Rebut Trofi Ke-11 Piala Sudirman

Gregoria harus takluk dari Akane Yamaguchi dalam dua set langsung 13-21 dan 13-21. Sedangkan Greysia/Apriyani yang sempat memberikan perlawanan ekstra kepada pasangan peringkat satu dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara harus menyerah dengan skor 15-21 dan 17-21.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

“Gregoria itu butuh kerja keras, butuh penangangan lebih. Dia pukulannya bagus, tapi nggak bisa tahan lama sampai akhir, safe nya juga. Tunggal putri memang ketinggalan banyak dibanding sektor lain,” jelas Susy.

“Di ganda putri, Greysia/Apriyani harus tingkatkan lagi power dan ketahanannya. Ganda putri Jepang itu kuat dan tahan, kita juga harus bisa mengimbangi mereka, kalau tidak, gimana mau mengalahkan mereka?” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini