nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susy Susanti Evaluasi Penampilan Tunggal Putra di Piala Sudirman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 00:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 26 40 2060590 susy-susanti-evaluasi-penampilan-tunggal-putra-di-piala-sudirman-2019-PS0zCim7ad.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

NANNING – Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019, Susy Susanti, melakukan evaluasi terhadap performa para pemainnya di ajang dua tahun sekali itu. Tunggal putra yang hanya mampu menyumbangkan poin saat melawan Inggris menjadi sorotan Susy.

Indonesia yang membawa tiga tunggal putra hanya memainkan dua pemain saja di Piala Sudirman yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sementara Shesar Hiren Rhustavito tak dimainkan dan hanya duduk di bangku cadangan.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Anthony yang tampil sebanyak tiga kali hanya meraih satu kemenangan dari Toby Penty (Inggris). Sedangkan di dua partai lainnya, Anthony takluk dari Viktor Axelsen (Denmark) dan Kento Momota (Jepang). Jonatan yang bermain satu kali juga menelan kekalahan saat ditumbangkan Chou Tien Chen (Taiwan) di perempatfinal.

Baca juga Bantai Jepang, China Rebut Trofi Ke-11 Piala Sudirman

Susy pun menilai konsistensi para pemain tunggal putra di ajang Piala Sudirman harus mengalami perbaikan. Apalagi baik Anthony dan Jonatan memiliki peringkat yang cukup mumpuni untuk bisa bersaing mengimbangi lawan-lawannya.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

“Konsistensinya yang harus ditingkatkan lagi. Secara peringkat kan mereka sudah ada di sana, cuma konsistennya waktu main itu. Bisa main bagus, tahu-tahu enggak bisa stabil, baik Anthony maupun Jonatan (Christie),” ungkap Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (27/5/2019).

“Kami berharap supaya mereka lebih matang, konsisten, seperti Momota yang bisa jaga banget, nggak pernah kalah dari yang enggak-enggak. Seorang pemain bisa dilihat matangnya dari situ. Sama seperti (Viktor) Axelsen, Chen Long, mereka kalau pun kalah sama pemain yang selevel, paling enggak, lima besar dunia,” tambahnya.

Indonesia sendiri harus puas meraih medali perunggu di Piala Sudirman 2019 setelah terhenti di semifinal. Pada babak empat besar tersebut, Indonesia menyerah dengan skor 1-3 dari Jepang.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini