nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Taiwan di Perempatfinal, Susy Susanti: Peluang Kami Lebih Besar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 01:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 40 2059673 hadapi-taiwan-di-perempafinal-susy-susanti-peluang-kami-lebih-besar-Q1JIpiYDbD.jpg Tim Piala Sudriman 2019 (Foto: PBSI)

NANNING – Indonesia berhasil lolos ke babak perempatfinal dengan status sebagai juara Grup 1B. Pada babak perempatfinal nanti, Anthony Ginting dan kolega akan menghadapi Taiwan yang merupakan runner-up grup 1C. Pertandingan di babak delapan besar bakal mulai dihelat hari ini, Kamis 23 Mei hingga Jumat (24/5/2019).

Manajer tim Indonesia Susy Susanti, memberikan komentarnya terkait peluang Indonesia saat menghadapi Taiwan di babak perempatfinal kali ini. Menurutnya, meski memilki kekuatan yang lebih diunggulkan, Indonesia harus tetap waspada dengan kekuatan lawan.

Susy Susanti

Susy mengatakan, Taiwan saat ini memiliki kekuatan yang patut diwaspadai terutama pada nomor ganda dan tunggal Putra. Kendati begitu, Susy mengaku cukup optimis kalau timnya punya peluang lebih besar untuk lolos ke babak berikutnya.

Baca juga: Jadwal Perempatfinal Piala Sudirman 2019

“Kalau jadi juara grup memang lebih baik karena tidak ketemu sesama juara grup. Taiwan kuat di nomor tunggal dan ganda putra. Tapi peluang kami lebih besar. Yang penting kami siap, untuk babak selanjutnya kan sudah sistem gugur, harus lebih konsentrasi, fokus dan all out. Semoga semua lancar kata Susy Susanti, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (24/5/2019).

Hafiz/Gloria

Sementara itu mengenai hasil di fase grup, Susy mengatakan pihak kepelatihan akan melakukan evaluasi pada semua sektor.

Sebagaimana diketahui, meski berhasil lolos ke perempatfinal dengan status juara grup, Indonesia terbilang masih belum meraih hasil yang maksimal. Sebab, Tim Merah Putih gagal meladeni perlawanan Denmark di laga terakhir.

“Soal hasil ini (fase grup), akan ada evaluasi, diakusi sama pelatih semua sektor. Taiwan kalah dari Korea, ada kejutan, pasti mereka evaluasi juga,” ujar Susy.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini