nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pastikan ke Perempatfinal, Indonesia Tak Ingin Lengah Hadapi Denmark

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 21 40 2058494 pastikan-ke-perempatfinal-indonesia-tak-ingin-lengah-hadapi-denmark-OiQILutEG0.jpg Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 (Foto: PBSI)

NANNING – Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia, Susy Susanti, tak ingin lengah menghadapi Denmark di laga pamungkas Grup 1B Piala Sudirman 2019 pada Rabu 22 Mei 2019 sore WIB. Meski Indonesia sudah dipastikan lolos ke perempatfinal, tetapi hal itu takkan membuat Hendra Setiawan dan kawan-kawan duduk-duduk santai.

Indonesia lolos ke perempatfinal pun dipastikan setelah Inggris mengalahkan Denmark dengan skor 3-2. Apa pun hasilnya di laga Denmark akan tetap lolos, namun masih belum memiliki status sebagai juara grup ataukah runner-up.

Susy Susanti (Foto: PBSI)

Karena itu, Susy memastikan para pemain akan tetap fokus menghadapi Denmark agar bisa mengamankan posisi sebagai juara Grup 1B. Keuntungan sebagai juara grup tentu akan membuat Indonesia terhindar dari lawan-lawan berat di babak perempatfinal.

“Kami tetap fokus dulu saja, karena kami mau tim kami bisa kasih yang terbaik di setiap pertandingan,” ungkap Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (21/5/2019).

Baca juga Kalah 2-3, Denmark Akui Kemenangan Inggris di Piala Sudirman 2019

Apalagi pada laga kali ini, Denmark pun sepertinya tidak akan tinggal diam. Pasalnya Denmark sangat membutuhkan kemenangan untuk memastikan tiket ke perempatfinal. Susy pun menilai laga kontra Denmark bisa berlangsung ketat karena peluang di beberapa sektor masih 50-50.

Tim Piala Sudirman Indonesia (Foto: PBSI)

“Lawan Denmark bisa ramai ya. Kalau lihat dari head to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri dan ganda campuran. Meskipun sudah tidak ada (Christinna) Pedersen, beberapa kali ganda campuran mereka juara, harus diwaspadai. Akan tetapi, ganda campuran kami juga sudah mulai mantap, kami yakin bisa atasi,” tambahnya.

“Kalau tunggal putra peluangnya 50-50, rekor pertemuannya menang-kalah. Secara kekuatan memang imbang, tapi kami optimis untuk bisa mengalahkan Denmark, dengan semangat dan motivasi lebih, kami yakin,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini