nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kegembiraan Inggris Usai Taklukkan Denmark di Piala Sudirman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 10:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 21 40 2058294 kegembiraan-inggris-usai-taklukkan-denmark-di-piala-sudirman-2019-27IihYrXQa.jpg Chloe Birch/Lauren Smith sukses menjadi penentu kemenangan Inggris atas Denmark (Foto: BWF)

NANNING – Tim bulu tangkis Inggris sukses membuat kejutan setelah mengalahkan Denmark di fase grup 1B Piala Sudirman 2019 dengan skor tipis 3-2. Kemenangan itu pun disambut gembira para pemain Inggris yang untuk pertama kalinya menumbangkan Denmark di ajang Piala Sudirman.

Kemenangan Inggris dipastikan tiga ganda mereka yang secara perkasa menaklukkan wakil-wakil Denmark yang diturunkan. Ketiga poin Inggris disumbangkan ganda campuran Marcus Ellis/Lauren Smith, ganda putra Marcus Ellis/Chris Langridge dan ganda putri Lauren Smith/Chloe Birch.

Marcus Ellis/Chris Langridge (Foto: BWF)

Ellis dan Smith yang bermain di dua laga tersebut mengaku sangat lega dan gembira. Apalagi kemenangan yang Inggris raih di setiap partai pun tidak mudah. Seluruh partai, termasuk tiga kemenangan yang diraih Inggris harus diraih dalam pertarungan tiga set atau rubbber set.

Smith mengaku senang berhasil menjadi penentu kemenangan Inggris di partai kelima melalui nomor ganda putri. Bersama Birch, Smith menang atas Sara Thygesen/Maiken Fruergaard dengan skor 21-12, 19-21, dan 21-11.

Baca juga Hasil Pertandingan Grup 1 Piala Sudirman 2019, Senin 20 Mei

“Kami sangat gembira. Kami tahu Denmark lemah melawan kami dan kami memiliki kesempatan mengalahkan mereka untuk pertama kalinya,” ungkap Smith, mengutip dari laman resmi BWF, Selasa (21/5/2019).

“Mereka adalah rival besar kami di Eropa dan rasanya luar biasa melangkah ke lapangan dan memenangkan pertandingan yang menentukan. Tekanan jelas ada pada mereka dan kami bisa bermain lebih bebas,” tambahnya.

Chloe Birch/Lauren Smith (Foto: BWF)

Kegembiraan juga dirasakan Ellis yang berhasil membuat skor imbang 2-2, setelah Inggris tertinggal 1-2. Turun di nomor ganda putra, Ellis bersama Langridge sukses menaklukkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor dramatis 16-21, 21-19, dan 21-19.

“Kami telah banyak bermain melawan mereka dan selama saya bermain kami tidak pernah mengalahkan mereka. Ini haris yang sangat besar bagi kami dan kami harus bangga,” pungkas Ellis.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini