nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Tak Menyangka Menang Mudah atas Toby Penty

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 15:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 19 40 2057593 anthony-ginting-tak-menyangka-menang-mudah-atas-toby-penty-3Gj5mwK69d.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

NANNING – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku tak menyangka bisa menang mudah atas wakil Inggris, Toby Penty, di pertandingan pertama Piala Sudirman 2019. Anthony hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menang dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-12.

Dalam pertandingan tersebut, Anthony dan Penty bermain di urutan ketiga. Kala itu Indonesia sudah unggul dengan skor 2-0. Dengan kata lain, Anthony adalah pemain yang menentukan kemenangan Indonesia atas Inggris. Diakui oleh Anthony kalau ia bisa bermain dengan nyaman kala bertarung melawan Penty.

(Baca juga: Indonesia Menang 4-1 atas Inggris di Piala Sudirman 2019)

Anthony Sinisuka Ginting

Kendati demikian, Anthony tetap tak menyangka kalau ia bisa menang dua gim langsung dengan mudah. Pasalnya, saat Penty berhadapan dengan pemain Denmark, Anders Antonsen, ia bisa memaksa pertandingan berlanjut hingga rubber.

“Puji Tuhan saya bisa lewati satu match dengan baik, tidak ada kendala. Tentunya senang bisa sumbang satu poin dan menentukan kemenangan untuk Indonesia. Saya merasa mainnya enak dan performanya baik, bisa unggul jauh. Waktu mulai main bisa langsung in, lawan banyak melakukan kesalahan, tadi saya coba banyak adaptasi lapangan," ujar Anthony, menukil dari laman resmi PBSI, Minggu (19/5/2019).

Anthony Sinisuka Ginting

"Saya tidak menyangka menang mudah. Semalam saya lihat video pertandingan dia melawan Anders Antonsen, dia bisa main sampai rubber game. Berarti dia tidak mudah dikalahkan, saya sudah antisipasi. Waktu mulai pertandingan, saya coba unggul agak jauh skornya," tandas tunggal putra berperingkat tujuh dunia itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini