nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Berpotensi Mundur dari Malaysia Masters 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 15:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 07 40 2001036 marcus-kevin-berpotensi-mundur-dari-malaysia-masters-2019-UxAlCrPv0B.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, menyampaikan kemungkinan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dari Malaysia Masters 2019. Turnamen tersebut akan berlangsung di Kuala Lumpur pada pekan depan 15- 20 Januari 2019.

Kemungkinan pasangan peringkat satu dunia tersebut mundur setelah Marcus masih menjalani pemulihan cedera leher yang dialami akhir tahun lalu. Cedera itu pun sempat membuat Marcus/Kevin harus mundur dari BWF World Tour Finals pada pertengahan Desember 2018.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Herry IP sendiri sudah mengonfirmasi Marcus telah menjalani latihan di pelatnas sejak awal Januari 2019. Namun, ia masih belum bisa memastikan apakah pemain berusia 27 tahun tersebut bisa melakoni turnamen berlevel Super 500 tersebut atau tidak.

Baca juga Carolin Marin Kritik Aturan BWF soal Jumlah Turnamen untuk Setiap Pemain

“Mereka sudah mulai latihan, tapi kami masih harus memerhatikan cederanya (Marcus) dan akan menilai kembali kondisinya pada minggu depan (pekan ini),” ungkap Herry, mengutip dari Badminton Planet, Senin (7/1/2019).

Pemulihan cedera yang dialami Marcus pun menjadi konsentrasi PBSI untuk bisa mengembalikan performa terbaik dari rekan Kevin tersebut. Jika Marcus masih belum membaik, maka Minions –julukan Marcus/Kevin– akan mundur dari Malaysia Masters 2019.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

“Kami tidak bisa memutuskan apakan dia bisa bermain atau tidak di Malaysia Masters 2019. Kami perlu melihat status pemulihannya pada minggu depan (pekan ini),” tambahnya.

Marcus merasakan cedera leher di BWF World Tour Finals ketika melakoni partai pertama melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Meski menang, tetapi pada pertandingan kedua melawan Li Junhui/Liu Yuchen (China) mereka mengalami kekalahan dan mundur di laga terakhir melawan Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini