nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jendi Pangabean Tambah Satu Emas dari Cabor Para Renang Asian Para Games 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 19:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 43 1962819 jendi-pangabean-tambah-satu-emas-dari-cabor-para-renang-asian-para-games-2018-jjnqVH5h60.jpg Jendi Panggabean (Foto: INAPGOC)

JAKARTA - Satu medali emas berhasil diraih wakil Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Satu kepingan emas di hari keenam ini didapat dari cabang olahraga (cabor) para renang nomor 100 meter putra. Jendi Pangabean berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 7,45 detik.

Jendi yang ditemui media usai meraih medali emas mengatakan, pencapaian di final hari ini sudah sesuai target. Kendati demikian, ia mengatakan akan tetap berusaha untuk kembali meraih emas di dua nomor berikutnya.

Jendi Panggabean (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

Lebih lanjut, Jendi mengatakan medali emas yang diraihnya di final nomor 100 meter putra hari ini dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia. Ia juga berharap semoga hasil terbaik yang ia raih di ajang Asian Para Games 2018 ini bisa jadi motivasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang sedang mengalami musibah seperti di daerah Palu dan Donggala.

Baca juga Indonesia Tambah Dua Medali dari Para Angkat Besi Asian Para Games 2018

"Sesuai rencana meraih emas. nanti besok dua nomor lagi. Mudah-mudahan bisa berikan yg terbaik lagi ke depan. Suporter hari ini luar biasa. Untuk seluruh masyarakat agar menyaksikan langsung pertandingan," ujar Jendi kepada media, Kamis (11/10/2018).

Cabor renang Asian para Games 2018 (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

"Medali emas ini untuk Bangsa Indonesia. Apalagi sekarang lagi banyak bencana, semoga ini jadi bisa menjadi semangat bagi Indonesia. Untuk donggala dan daerah lain yang sedang tertimpa bencana, semoga ini jadi motivasi bagi mereka agar bisa tetap semangat," pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini