nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tommy Sugiarto Takluk dari Lee Chong Wei pada Semifinal Malaysia Open 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 30 Juni 2018 17:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 30 40 1916106 tommy-sugiarto-takluk-dari-lee-chong-wei-pada-semifinal-malaysia-open-2018-NyDWUDwoMG.jpg Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR - Tommy Sugiarto, harus mengubur mimpinya untuk melaju ke partai final Malaysia Open 2018, usai dikalahkan pebulutangkis tuan rumah, yakni Lee Chong Wei. Tommy harus mengakui keunggulan Chong Wei dalam dua set langsung dengan skor 18-21 dan 15-21.

Pada saat set pertama, pertandingan sejatinya berlangsung cukup sengit di mana sempat terjadi kejar mengejar angka. Bahkan kedudukan sempat sama kuat, tetapi pengalaman Chong Wei mampu membawa dirinya unggul 11-10 pada interval pertama.

Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

Pada interval kedua, Tommy kembali memberikan perlawanan kepada Chong Wei hingga kedudukan sama kuat kembali. Akan tetapi, berkat ketenangan dan dukungan dari publik tuan rumah Chong Wei mampu menghabisi perlawananTommy pada set pertama dengan keunggulan 21-18.

BACA JUGA: Della/Rizki Tunduk dari Pasangan Jepang pada Semifinal Malaysia Open 2018

Pada set kedua, pertandingan berjalan seperti set pertama di mana Tommy memberikan perlawanan yang cukup berarti bagi Chong Wei. Akan tetapi, Chong Wei tetap mampu mengungguli Tommy pada interval pertama dengan 11-10.

Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

Kemudian pada interval kedua,Chong Wei kembali menekan Tommy demi mendapatkan keunggulan dan itu pun membuahkan hasil saat pebulutangkis Malaysia itu unggul 16-13. Tommy pun berusaha meningkatkan permainannya lagi agar mampu mengejar Chong Wei.

Akan tetapi, mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu menunjukkan kelasnya dengan tetap menjaga tempo permainan agar keunggulannya tetap bertahan. Alhasil, Tommy pun hanya mampu menambah dua angka saja sehingga Chong Wei tetap menang 21-15 pada set kedua. Hasil itu turut memastikan bahwa Indonesia tidak memiliki satu wakil pun di babak final Malaysia Open 2018 setelah pada pertandingan yang lain, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus tunduk dari pasangan Jepang, Misaki Martsumoto/Ayaka Takahashi.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini