nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tommy Sugiarto Tembus Perempatfinal Malaysia Open 2018 Usai Singkirkan Wakil Thailand

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 06:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 29 40 1915486 tommy-sugiarto-tembus-perempatfinal-malaysia-open-2018-usai-singkirkan-wakil-thailand-I1wYnxXkt6.jpg Tommy Sugiarto (Foto: Laman PBSI)

KUALA LUMPUR – Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra yang melaju ke perempatfinal Malaysia Open 2018. Tommy melenggang usai mengalahkan tunggal Thailand, Kantaphon Wangcharoen, di babak 16 besar melalui pertandingan dua game langsung, dengan skor 21-13 dan 21-19.

Apabila melihat dari papan skor yang terpampang, Tommy seolah menjalani laga tanpa hambatan. Akan tetapi, tunggal berperingkat 24 dunia itu mengungkapkan bahwa bukan perkara mudah menumbangkan Wangcharoen. Menurutnya, Wangchaoren adalah pemain yang ulet dan tidak mudah menyerah.

(Baca juga: Jonatan Christie Beberkan Penyebab Kekalahannya di Malaysia Open 2018)

Tommy Sugiarto

Selain itu, Tommy juga menyebut kalau lawannya tersebut sempat membuatnya kesulitan pada game kedua lantaran bermain agresif. Dengan usia Wangchaoren yang masih terbilang muda, yakni 19 tahun, Tommy menilai kalau pemain Thailand itu akan bisa lebih berkembang lagi di masa depan.

"Dia (Wangcharoen) adalah pemain muda yang berpotensi. Progress-nya terlihat sekali. Tadi saya berusaha meredam strateginya, dia bermain ulet sekali. Saya coba mengimbangi dan tidak memberi dia peluang untuk mengembangkan permainannya," ucap Tommy, seperti diwartakan laman resmi PBSI, Jumat (29/6/2018).

Tommy Sugiarto

"Di game kedua, lawan lebih agresif dan banyak memberikan tekanan. Saya berusaha lebih sabar untuk bertahan dan balik serang. Memang tadi lega bisa melewati babak ini, tapi saya mau step by step dulu," lanjutnya.

Dengan hasil tersebut, Tommy akan berjumpa dengan wakil China, Shi Yuqi, pada partai perempatfinal. Laga tersebut tentunya tak akan berjalan mudah bagi Tommy, meningat sang lawan adalah unggulan ketiga di turnamen ini. Pertandingan antara Tommy kontra Shi Yuqi bakal berlangsung pada Jumat (29/6/2018) malam WIB.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini