nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Putri BJB Taklukkan Gresik Petrokimia di Putaran Kedua Proliga 2018

ant, Jurnalis · Sabtu 03 Maret 2018 18:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 03 43 1867528 tim-putri-bjb-taklukkan-gresik-petrokimia-di-putaran-kedua-proliga-2018-Y5xFHLay3L.jpg Tim putri BJB Pakuan taklukkan Gresik Petrokimia di putaran kedua Proliga 2018 (Foto: ANTARA)

DENPASAR - Tim bola voli putri Bank BJB Pakuan berhasil menaklukan lawannya Gresik Petrokimia dengan skor 3-0 (25-18, 25-21, dan 25-14) dalam kejuaran Proliga 2018 putaran kedua di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (3/3/2018).

Sejak pertandingan di mulai tim BJB melakukan serangan dengan umpan dan smes yang mematikan ke arah lawan. Bahkan beberapa kali mencoba tim dari Gresik Petrokimia mengimbangi dengan smes balik, namun dapat dipatahkan melalui serangan balik.

Bahkan beberapa smes yang dilakukan Yolanda Betha tidak mampu ditahan oleh pemain Petrokimia, sehingga dengan mudah memetik skor atas permaian tersebut.

Baca juga: Tim Putri Pertamina Juara Putaran Pertama Proliga 2018

Pelatih tim Bank BJB Octavian mengakui pemainnya cukup bagus, karena berkat ketenangan dan kekompakan yang mengikuti arahan dari pelatih diterapkan secara sempurna.

"Kami akui para pemain kami mampu menerapkan sesuai dengan arahan saat latihan, dan dapat diterapkan pada pertandingan kali ini. Ini kemajuan yang sangat bagus untuk bisa tampil dalam pertandingan berikutnya," ujarnya.

Ia mengatakan pola dan strategis dalam menghadapi lawan berikutnya akan diterapkan lagi. Namun tidak menutup kemungkinan alur strategis permainan juga akan dipetakan lagi.

"Kami arahkan agar pemain tetap tenang menghadapi lawan. Karena dengan strategi tenang dan kerja sama yang baik, sehingga untuk memetik kemenangan pasti akan terwujud," ucapnya.

Dengan strategi dan pola permaian yang kompak, kata Octavian, maka kemenangan untuk menambah poin optimistis akan tercapai.

"Kami optimistis para pemain kami akan lebih kompak dan solid dalam mengarahkan bola, sehingga smes yang dilakukan pemain depan akan mampu memetik skor," katanya.

Baca juga: JEP Sukses Bungkam Bekasi BVN dalam Lanjutan Proliga 2018

Sementara itu, pelatih Petrokimia Gresik Victor Laiyan mengakui pemain pemainnya dalam menghadapi tim BJB Pakuan tak terbendung, walau telah berusaha memblok setiap serangan yang dilakukan lawan.

"Kami akui pemain tim BJB lebih lincah dan kerja samanya lebih baik. Tim kami sudah berusaha untuk mengimbangi agar tidak kebobolan skor. Namun kenyataan dalam pertandingan kali ini harus menerima kekalahan dari BJB. Tapi salut kepada pemain kami sudah secara maksimal bermain sesuai dengan arahan pelatih," katanya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini