Image

Tampil di China Open 2017, Pelatih Tunggal Putra Indonesia: Anthony Ginting Harus Atasi Mentalnya

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 10:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 40 1813575 tampil-di-china-open-2017-pelatih-tunggal-putra-indonesia-anthony-ginting-harus-atasi-mentalnya-2d2vB2WYsS.jpg Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

FUZHOU – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bakal melawan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus di babak pertama China Open Superseries Premier 2017. Kedua pemain akan bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu 15 November 2017.

Di pertandingan lain, Jonatan Christie berjumpa Lin Dan (China). Jika Anthony dan Jonatan bisa mengatasi lawan-lawannya maka kedua tunggal putra Pelatnas PBSI itu akan saling berhadapan di babak kedua.

Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Hendry Saputra menyampaikan peluang Anthony untuk lolos ke babak kedua masih terbuka. Ia mengingatkan pemain asal Jawa Barat itu untuk mengembalikan kepercayaan diri dan mengatasi mental.

“Kalau Anthony ketemu Ng Ka Long, rekornya menang kalah. Ini semua dikembalikan kepada kepercayaan dirinya. Dari kemarin di Perancis, Anthony sempat kena cedera, tapi sekarang sudah jauh lebih baik,” kata Hendry, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (14/11/2017).

Baca juga: Usai Juara Macau Open 2017, Ade/Wahyu: Kami Ingin Naik Level ke Superseries

“Mudah-mudahan nanti mainnya bisa lebih jelas, dengan kondisi sekarang dan situasi yang nggak sama. Karena ini baru pertama kali ia turun di China Open. Biasanya kalau pertama-tama masih terganggu dari segi mental,” jelasnya.

Selain Anthony dan Jonatan, pemain senior Sony Dwi Kuncoro juga akan bertarung di China Open 2017. Namun, Sony harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu melawan Kenta Nishimoto (Jepang).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini