Share

Pembalap Honda Keluhkan Kecepatan Manor yang Menghalangi Laju Mobilnya

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 37 1401880 pembalap-honda-keluhkan-kecepatan-manor-yang-menghalangi-laju-mobilnya-O94TxU4KzJ.jpg Jenson Button. (Foto: F1 Fanatic)

MONTE CARLO – Pembalap McLaren Honda, Jenson Button mengeluhkan balapan yang terjadi di Sirkuit Monte Carlo, Monaco. Menurutnya, jet darat miliknya terhalang dengan mobil tim Manor yang dikendarai oleh rekan Rio Haryanto yakni Pascal Wehrlein.

Pada balapan tersebut Button sukses finis di urutan kesembilan. Kendati demikian ia memiliki masalah jelang akhir karena merasa terhalangi dengan mobil yang ada di depannya.

Wehrlein yang berada di urutan ke- 13 di depan Button tak mau mengalah saat ada tanda bendera biru. Alhasil, Button kehilangan waktu empat detik dalam mengemudikan MP4-31 miliknya. Lantas ia juga menyalahkan bahwa ia kurang berkomunikasi dengan baik dengan kru tim.    

“Saya memacu mobil saya dengan waktu yang tepat, masalahnya adalah saat membalap kendaraan Anda dibayangi dan itu sangat sakit karena terjebak di belakang Manor,” ucap Button menukil Crash, Selasa (31/5/2016).

“Saya pikir komunikasi dengan tim juga tak baik, karena kami harus berada di belakang Manor. Anda tak bisa benar-benar menyalip di sini bahkan dengan perbedaan waktu empat detik saja.  Untungnya kami berhasil mendapatkan poin,” pungkas pembalap berusia 36 tahun tersebut.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini