nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penakluk Serena Williams, Angelique Kerber

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2016 20:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 02 03 40 1304170 penakluk-serena-williams-angelique-kerber-tA9UgcqmKk.jpg Kerber mengubah mimpi jadi kenyataan di Australian Open 2016 (Foto: Jason Reed/Reuters)

KEJUTAN awal tahun terjadi di ajang grand slam pembuka tahun, Australian Open 2016 di nomor tunggal wanita. Petenis nomor satu dunia, Serena Williams yang bahkan tak bisa ditaklukkan mantan ratu dunia, Maria Sharapova, menyerah dari petenis Jerman, Anqelique Kerber.

Meraih titel grand slam di usia 28 tahun bak mimpi baginya dan raihan Australian Open merupakan gelar grand slam pertama Kerber. Prestasi tertinggi petenis nomor dua itu sebelumnya hanya mencapai semifinal Wimbledon dan US Open.

Kerber menang dengan skor 6-4, 3-6, 6-4 dan mendapat apresiasi tinggi dari pecinta tenis dunia. Bahkan Serena mengakui keunggulan dan memuji performa Kerber yang penuh determinasi.

Hasil itu akan sangat dikenang banyak orang karena Kerber bukan lah petenis-petenis beken seperti Eugenie Bouchard, Sharapova, Ana Ivanovic, Serena, Caroline Wozniacki, dan Agnieszka Radwanska.

Kerber hanya menjadi ‘penghias’ serunya persaingan merebutkan ranking terbaik di kategori tunggal wanita. Namun semua itu langsung berubah ketika ia mengangkat trofi Australian Open. Kerber kini dikenal banyak orang dan posisinya melonjak naik ke rangking dua, setelah sebelumnya menempati peringkat 10.

Prestasi tertingginya itu tentu membuat orang bertanya, siapa Kerber?

Kerber merupakan petenis yang bermain dengan menggunakan tangan kiri sebagai kekuatan terbaiknya. Ia juga bermain dengan kedua tangannya alias two-handed backhand.

Ia dilatih oleh Torben Beltz. Kerber sendiri menjadikan ibunya, Beata sebagai manajer dan ayahnya bernama Slawek. Kerber juga memiliki satu saudari perempuan bernama Jessica.

Kerber menekuni tenis sejak berusia tiga tahun dan menguasai tiga bahasa, yakni Jerman, Polandia, dan Inggris. Petenis yang menjadi idolanya adalah Steffi Graf.

Pengagum Julia Roberts, Cameron Diaz, dan Reese Witherspoon itu juga memiliki hobi menikmati olahraga lainnya seperti sepakbola dan Formula One (F1). Kerber juga hobi berenang, bermain skate, handball, berbelanja, tidur, dansa dan berkumpul dengan teman-temannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini