nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara Bertahan Ditantang Tim Jepang di Final Superliga

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 30 Januari 2015 15:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 01 30 40 1099343 juara-bertahan-ditantang-tim-jepang-di-final-superliga-oirKGWIxLO.jpg Sayaka Hirota membawa Renesas ke final Superliga (Foto: Badmintonindonesia.org)

DENPASAR – Renesas mampu melaju ke final Djarum Superliga 2015 yang diadakan di GOR Lila Bhuana, Denpasar Bali setelah menundukkan tim yang juga berasal dari Jepang, Hokuto Bank dengan kemenangan 3-0. Mereka pun akan bertemu dengan juara bertahan, Jaya Raya Jakarta.

Laga final akan dilangsungkan Sabtu besok (31/1/2015). Pelatih Renesas, Karel Mainaky pun tahu bahwa laga melawan Jaya Raya Jakarta tidak mudah karena mereka merupakan tim unggulan. Kemampuan terbaik pun harus dikerahkan Renesas untuk menumbangkan sang juara bertahan.

“Melawan Jaya Raya akan lebih berat karena mereka lebih unggul, namun kita akan mengeluarkan permainan terbaik," ujar Mainaky singkat seperti dilansir laman resmi PBSI, Jumat (30/1/2015).

Kemenangan Renesas sendiri dimenangkan oleh Ayumi Mine, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota yang turun di partai ketiga pasca mengalahkan Uratoni Natsumi via skor 21-16, 21-9. Fukushima bahkan beruntung meraih kemenangan mudah, karena Nagata Rei yang menjadi lawannya cedera. Alhasil Fukushima menang dengan skor 21-13.

“Kami tidak menyangka akan menang mudah. Kami memperkirakan pertandingan akan berlangsung sampai partai kelima. Tapi karena tunggal pertama tadi sudah menang, jadi memotivasi yang lain untuk menang,” lanjut Mainaky.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini