nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan India, Tunggal Putri Indonesia Juara

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2012 18:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 12 23 40 736193 OxR32Ju9e3.jpg Lindaweni Fanetri. (foto:PB Djarum)

LUCKNOW - Indonesia kembali menyabet gelar juara di ajang India Grand Prix Gold 2012 untuk kelas tunggal putri, Minggu (23/12/2012). Kemenangan tersebut didapatkan oleh Lindaweni Fanetri dengan menumbangkan wakil India di babak final.

Dalam laga yang berlangsung Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Lindaweni cukup kerja keras dalam menaklukan Shindu P.V yang merupakan pebulutangkis unggulan kedua. Terbukti, Lindaweni butuh waktu 1 jam 20 menit untuk meraih kemenangannya.

Pada set pertama pebulutangkis unggulan ketujuh ini berhasil menang mudah atas Shindu dengan skor 21-15. Namun, pada set kedua Shindu berhasil membalikkan keadaan dengan menang 18-21.

Alhasil, laga diteruskan hingga set ketiga yang berjalan cukup sengit. Namun pada akhirnya, Lindaweni yang saat ini menginjak usia 22 tahun itu sukses menutup laga dengan kemenangan lewat skor akhir 21-18.

Dengan kemenangan ini Indonesia telah sukses meraih dua medali emas, setelah sebelumnya pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati menang di kelas ganda campur. Keduanya sukses mengalahkan wakil Thailand.

Indonesia masih menyisakan wakilnya di babak final untuk kelas ganda putri. Di mana Komala Dewi/Jenna Gozali akan melawan pasangan Thailand, Savitree Amitrapai/Sapsiree Taerattanachai.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini