nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Wakil Garuda Gagal ke Final

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2012 21:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 12 22 40 735956 5bSqtXn8UQ.jpg Tommy Sugiarto. (Foto: Okezone)

LUCKNOW – Dua wakil tersisa Indonesia gagal melangkah ke babak final India Grand Prix Gold 2012. Tommy Sugiarto dan ganda putra Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan kandas di babak semifinal.

 

Dalam pertandingan di babak semifinal, Sabtu (22/12/2012), Tommy yang menjadi tunggal putra tersisa Merah Putih di India Grand Prix Gold, harus mengakui keunggulan pemain tuan rumah Kashyap Parupalli.

 

Meski Parupalli tampil di kandang sendiri, tapi Tommy terlihat tidak gentar dan terus memberikan perlawanan. Namun, Parupalli yang mendapatkan dukungan penonton berhasil menyudahi perlawanan Tommy di game pertama dengan skor 21-18.

 

Tommy tidak menyerah begitu saja. Pemain yang menempati unggulan ketiga ini mencoba untuk terus memberikan perlawanan. Sayang, usaha Tommy tidak cukup karena Parupalli berhasil menutup game kedua dengan skor 23-21.

 

Dengan demikian, maka Indonesia tidak memiliki wakil di final tuanggal putra. Pada pertandingan sebelumnya, Alamsyah Yunus juga gagal ke partai puncak setelah ditumbangkan oleh Tanongsak Saensomboonsuk.

 

Nasib serupa juga dialami oleh ganda putra Yonathan/Hendra AG. Ganda putra Indonesia harus mengakui keunggulan Kang Ji Wook/Sang Joon Lee lewat dua game langsung 21-12 21-12 dalam waktu 37 menit.

 

Beruntung, Indonesia sudah menempatkan tiga wakil ke partai final. Tunggal putri Lindaweni Fanetri, ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa dan ganda putri

Komala Dewi/Jenna Gozali berhasil lolos ke laga pamungkas.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini