nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fran/Shendy Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2012 16:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 12 23 40 736154 SOgrEjCP86.jpg Shendy (kiri) dan Fran (Kanan). Foto: ist

LUCKNOW - Indonesia memastikan diri meraih medali emas di kelas ganda campuran pada ajang India Grand Prix Gold 2012, Minggu (23/12/2012). Pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati sukses mengalahkan wakil Thailand di babak final.

Pada laga yang berlangsung di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Fran/Shendy hanya membutuhkan waktu 32 menit saja untuk menumbangkan pasangan Nipitphon Puangpuapech/Savitree Amitrapai. Pada set pertama Fran/Shendy menang dengan mudah lewat skor 21-12.

Namun, pada set kedua pasangan Thailand mulai memberikan perlawanan cukup sengit kepada pebulutangkis unggulan kedua tersebut hingga diteruskan dengan deuce. Namun akhirnya, Fran/Shendy menutup set kedua dengan skor 24-22.

Indonesia sendiri masih memiliki peluang menambah kemenangan pada dua wakil lainnya yang bakal berlaga di babak final. Mereka adalah Lindaweni Fanetri di kelas tunggal putri dan ganda putri Komala Dewi/Jenna Gozali.

Pada babak final yang bakal dilangsungkan pada hari ini juga, Lindaweni bakal berhadapan dengan Shindu P.V wakil dari India. Sedangkan, Komala/Jenna akan melawan pasangan Thailand, Savitree Amitrapai/Sapsiree Taerattanachai.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini