nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taufik Kandaskan Alamsyah

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 24 Desember 2011 00:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 12 24 40 546698

NEW DELHI - Tunggal putra kebanggan Indonesia, Taufik Hidayat berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal turnamen India Grand Prix Gold 2011. Kepastian ini didapat setelah Taufik mengalahkan yuniornya, Alamsyah Yunus.

Taufik sukses menaklukkan Alamsyah dengan skor 21-17, 11-21, 21-11. Melihat skor akhir pertandingan, jelas bukan perkara mudah buat Taufik menyingkirkan kompatriotnya itu. Butuh tiga set bagi Taufik untuk meraih kemenangan atas Alamsyah.

Di set pertama, pebulutangkis asal Jawa Barat itu tampil cukup menjanjikan. Smash-smash keras yang dilancarkan Taufik, membuat Alamsyah sedikit kewalahan. Tidak mau kalah, Alamsyah pun terus bermain terbuka untuk mengimbangi perlawanan seniornya tersebut. Namun akhirnya, Alamsyah tetap harus mengakui keunggulan Taufik di set pertama dengan skor 21-17.

Game kedua agaknya menjadi miliki Alamsyah. Tampil menekan, Alamsyah berhasil mengatur tempo pertandingan. Sementara, Taufik pun sedikit kehilangan ritme seperti di game pertama. Alhasil, set kedua pun menjadi milik Alamsyah. Bahkan, Alamsyah sempat meninggalkan Taufik dengan skor 14-5 hingga akhirnya Alamsyah menutup laga di set kedua 11-21 untuk keunggulan dirinya.

Menang pengalaman bertanding, Taufik berhasil memanfaatkan stamina Alamsyah yang mulai nampak sedikit kedodoran. Di set penentuan ini, giliran Taufik yang menekan dan meninggalkan jauh Alamsyah. Titik klimaks pertandingan ini terjadi saat kedudukan 21-11 untuk kemenangan Taufik.

Di partai semifinal, Taufik akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Wing Ki Wong yang di babak perempat final sukses menaklukkan pebulutangkis tuan rumah, Sameer Verma dengan angka 21-12, 21-13.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini