nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunggal Putri Kandas, Fran/Shendy ke Semifinal

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 23 Desember 2011 19:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 12 23 40 546620

NEW DELHI - Indonesia nampaknya masih harus bekerja ekstra keras untuk menghadirkan prestasi dari nomor tunggal putri. Ini dibuktikan dengan kegagalan yang kembali didapat srikandi Merah Putih di ajang India Open Grand Prix Gold 2011.

Ya, Indonesia dipastikan tidak memiliki wakil tersisa di nomor tunggal putri di ajang berhadiah USD 120 ribu tersebut. Pasalnya, dua wakil yang tersisa, yakni Desi Hera dan Belaetrix Manuputi harus kandas di babak perempatfinal, Jumat (23/12/2011).

Desi Hera harus tersingkir setelah dikalahkan unggulan empat asal Jepang, Eriko Hirose. Meski kalah, namun Desi tetap pantas mendapat apresiasi. Pasalnya, dia sempat membuat Hirose yang unggul jauh baik dalam urusan ranking maupun pengalaman, kerepotan. Desi menyerah lewat pertarungan ketat tiga game, 21-17 17-21 21-11.

Sementara itu di pertandingan lain, tunggal putri lainnya, Belaetrix Manuputi juga gagal menjejakkan kakinya di semifinal. Belaetrix dipaksa mengakui keunggulan pemain Hong Kong, Tsz Ka Chan, juga dengan tiga game. Dalam pertandingan ini, Belaetrix sempat berada di atas angin ketika memenangi game pertama, 18-21. Sayang, dia gagal mempertahankan konsistensi permainan di dua game berikutnya sehingga harus menyerah, 21-13 21-13.

Dengan tersingkirnya Belaetrix, Indonesia pun dipastikan gagal menggondol gelar juara di nomor tunggal putri. Ini juga melanjutkan trend buruk tunggal putri Indonesia yang belum mampu berbicara banyak dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, dari nomor ganda campuran, Indonesia sukses menyelipkan satu wakilnya di babak empat besar. Mereka adalah pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati yang secara mengejutkan sukses menyingkirkan unggulan ketiga asal Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh.

Awalnya, Fran/Shendy sempat tertekan ketika pasangan Malaysia tersebut sukses menggondol game pertama dengan 16-21. Namun, mereka bangkit di game kedua. Meski harus bersusah payah, Fran/Shendy sukses memenanginya dengan 22-20. Kegemilangan Fran/Shendy berlanjut di game penentuan, sehingga akhirnya sukses membungkus kemenangan 21-14.

Namun, di babak semifinal nanti, Fran/Shendy dihadang lawan lebih berat lagi, yakni unggulan pertama Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam asal Thailand.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini