nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur Sulsel Bagikan Bonus SEA Games

Rudi Gunawan, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2011 17:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 12 04 462 537827

MAKASSAR - Sebanyak 19 atlet asal Sulawesi Selatan yang berhasil meraih medali pada SEA Games ke-26 lalu di Jakarta dan Palembang, mendapatkan bonus dari Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, berupa uang tunai dan rumah.

 

Penyerahan bonus ini dilakukan di rumah Gubernur Sulawesi Selatan di jalan Jendral Sudirman, Makassar, Minggu siang (4/12/2011).

 

Dalam pembagian bonus ini, selain mendapatkan uang tunai, tiga atlet peraih medali emas terbanyak mendapatkan rumah, yakni, Anwar Tarra, peraih tiga emas dalam cabang Dayung (Kano), Faizal Zainuddin, peraih satu emas di cabang Karate, serta Alex Tatontos, atlet Tinju yang meraih satu emas. Selain itu sebanyak 18 atlet lainnya juga mendapatkan uang tunai dari Gubernur Sulawesi Selatan.

 

Salah seorang atlet dayung peraih tiga emas, Anwar Tarra mengaku sangat senang dengan pemberian bonus yang diberikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan. Karena telah memperhatikan prestasi atlet. Rencananya uang yang didapatkannya akan dijadikan modal usaha.

 

Syahrul berharap kepada para atlet untuk tetap menjaga prestasi yang telah diraih, karena mempertahankan prestasi jauh lebih sulit dari pada memulainya dari awal.

 

Sementara itu dalam Sea Games ke 26 lalu di Jakarta dan palembang, Sulawesi Selatan mengirim 19 atlet yang tersebar di beberapa cabang olah raga. 

 

Dari 19 atlet tersebut yang berhasil meraih 10 emas dari cabang dayung mendapatkan empat emas, Panjat Tebing (2 emas), Tinju (satu emas), Karate (tiga emas), Anggar (empat perak), Takraw (dua perak) Kempo (satu perak), serta senam (satu perunggu).

(fir)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini