nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sumbang 228 Medali, Atlet DKI Disiram Bonus

Ray Jordan, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2011 14:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 12 01 43 536669 cZ4hWC17om.jpg Ilustrasi.(okezone)

JAKARTA- Bonus besar akan didapatkan oleh para atlet DKI yang berhasil menyumbangkan medali di SEA Games XXVI di Palembang dan Jakarta. Dikabarkan, total bonus tersebut sekira Rp19,5 miliar.

 

Besaran bonus yang akan didapat tentu berbeda pada setiap medali yang dipersembahkan dan berapa banyak medali yang diraih.

 

"Ya, bonus untuk atlet yang meraih medali emas tentu berbeda dengan yang meraih medali perak dan perunggu. Apalagi ada atlet yang berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu sekaligus. Tentu bonusnya lebih besar,” ujar Winny Erwindia, Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) DKI, Jakarta, Kamis (1/12/2011).

 

Winny menerangkan, berdasarkan data KONI DKI Jakarta, atlet Indonesia asal DKI Jakarta yang berlaga dalam SEA Games XXVI kemarin, sebanyak 227 atlet. Para atlet berhasil menyumbang 228 medali. Dengan rincian, 67 medali emas dari total 182 medali yang diraih kontingen Indonesia, 87 medali perak dari total 151 medali, serta 74 medali perunggu dari total 143 medali yang diperoleh kontingen Merah Putih.

 

"Kami bangga dengan prestasi yang diraih para atlet asal DKI. Padahal jumlah atlet DKI yang berpartisipasi dalam SEA Games hanya 30 persen dari total atlet Indonesia. Namun, mereka bisa menyumbangkan medali lebih dari 50 persen sehingga dapat mengantarkan Indonesia menjadi juara umum," kata Winny.

 

Besaran bonus untuk tahun ini, jauh lebih besar dibanding SEA Games dua tahun lalu yang hanya sebesar Rp5 miliar. Bonus besar tersebut memang layak diberikan kepada atlet DKI.

 

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI, Ratiyono membenarkan bonus yang akan dibagikan kepada atlet DKI yang berprestasi dalam SEA Games lalu. Rencananya, bonus akan dibagikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta pada Rabu (6/12/2011).

 

"Saat ini, kami sedang menghitung bonus yang akan dibagikan kepada para atlet. Nanti kalau sudah disetujui Gubernur jumlahnya, akan kita umumkan," kata Ratiyono.

(fit)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini