Share

Tak Hanya Daniel Marthin yang Alami Masalah, Leo Rolly Ternyata Juga Sakit Flu saat Tampil di Final Thailand Masters 2023

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 06 Februari 2023 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 40 2759491 tak-hanya-daniel-marthin-yang-alami-masalah-leo-rolly-ternyata-juga-sakit-flu-saat-tampil-di-final-thailand-masters-2023-Nj7bwqmTZF.jpg Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

BANGKOK – Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil back to back juara usai membawa pulang gelar Thailand Masters 2023 pada Minggu 5 Februari 2023. Menariknya, gelar juara itu diraih disaat kedua atlet tersebut sedang dalam kondisi yang tidak fit.

Daniel diketahui mengalami masalah pada kaki karena ada yang bengkak. Sementara Leo diketahui ternyata sedang sakit flu saat menang di final atas wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Ya, kondisi Leo sejatinya kurang bugar. Bahkan, salah satu dari personel The Babies -julukan Leo/Daniel- ini mengaku sedang sakit flu saat melakoni pertandingan final Thailand Masters 2023.

Leo Rolly/Daniel Marthin (PBSI)

β€œTidak memikirkan soal juara di Thailand Masters ini. Ini karena kondisi kami juga belum fit banget sejak menjadi juara di Indonesia Masters (2023) lalu. Saya juga masih agak flu,” ungkap Leo, mengutip dari rilis resmi PBSI, Senin (6/2/2023).

Karena kondisi yang buruk tapi bisa juara, Leo pun mengaku sangat bersyukur bisa membawa pulang gelar Thailand Masters 2023. Pebulutangkis berusia 21 tahun itu mengatakan kiatnya hanyalah fokus dalam setiap pertandingan sejak babak awal.

β€œAlhamdulillah bisa kembali juara. Dari awal kami hanya bertanding dan bermain baik saja,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan kemenangan itu, Leo/Daniel sukses menyabet gelar kedua dalam dua turnamen secara beruntun. Sebelumnya, mereka mampu mengalahkan unggulan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong untuk mengklaim gelar Indonesia Masters 2023.

Dengan raihan dua gelar secara beruntun itu pula, Leo/Daniel menguatkan peluang untuk naik peringkat ranking dunia pada pekan depan. Diprediksi, Leo/Daniel akan menduduki peringkat 10 untuk pertama kali dalam karier mereka.

Leo Rolly/Daniel Marthin (PBSI)

Hal itu berdasarkan pada hitungan poin yang diperoleh setelah mereka memenangkan Thailand Masters 2023. Tentunya, ini merupakan kabar baik bagi perkembangan bulu tangkis ganda putra di Indonesia.

Aksi Leo/Daniel di final Thailand Masters 2023 terjadi di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada. Leo/Daniel sukses mendominasi pertandingan sejak awal. Tidak butuh waktu lama, The Babies -julukan Leo/Daniel- mampu mengalahkan Heng/Wei dalam dua gim langsung 21-16 dan 21-17.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini