Share

Fajar Alfian/Rian Ardianto Ungkap Kunci Sukses Singkirkan Bagas Maulana/Shohibul Fikri di 16 Besar India Open 2023

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2023 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 40 2749381 fajar-alfian-rian-ardianto-ungkap-kunci-sukses-singkirkan-bagas-maulana-shohibul-fikri-di-16-besar-india-open-2023-BJg9VUvqS1.jpg Fajar Alfian/Rian Ardianto ungkap kunci sukses kalahkan Bagas Maulana/Shohibul Fikri di India Open 2023 (Foto: PBSI)

GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke perempatfinal India Open 2023 usai menyingkirkan rekan senegaranya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Selepas laga, Fajar/Rian mengaku kalau strategi yang mereka usung berjalan dengan sangat baik.

Laga antara Fajar/Rian vs Bagas/Fikri tersaji di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi pada Kamis (19/1/2023) pagi WIB. Fajar/Rian berhasil menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-18.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Menghadapi Bagas/Fikri, Fajar mengatakan lawannya sudah sama-sama mengetahui kelemahan dan kelebihan karena selalu berlatih bersama. Namun ia mengatakan kemenangan kali ini, karena strategi berjalan baik sehingga bisa meraih kemenangan untuk melaju ke babak perempat final India Open 2023.

"Kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan lawan karena kami selalu latihan bareng. Cuma hari ini kami bisa unggul karena strategi berjalan baik," kata Fajar dalam rilis PBSI, Kamis (19/1/2023).

Pebulutangkis berusia 27 tahun itu mengaku bermain berani dengan bola depan akan membuat lawan membalika shuttlecock lebih mengangkat, sehingga Rian lebih mudah untuk mendapatkan poin. Fajar pun menjelaskan pola permainannya berjalan tanpa masalah.

Follow Berita Okezone di Google News

"Tadi strateginya, kami lebih berani dalam permainan bola depan. Dengan begitu, pasti lawan akan lebih banyak mengangkat shuttlecock dan Rian akan lebih mudah bertindak sebagai eksekutor. Dan pola permainan ini berjalan baik," ucapnya.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Sementara di babak perempat final, Fajar/Rian akan menghadapi Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman). Dalam laga nanti, Fajar/Rian tetap harus mewaspadai permainan Lamsfuss/Seidel untuk bisa melaju ke babak semifinal.

Terlebih pasangan asal Jerman itu sukses menyingkirkan unggulan keenam asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak 16 besar India Open 2022. Lamsfuss/Seidel sukses meraih kemenangan dengan skor 16-21, 21-17, 21-18.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini