Share

Penyebab Anthony Ginting Menang 2 Gim Sekaligus atas Loh Kean Yew di BWF World Tour Finals 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 40 2724263 penyebab-anthony-ginting-menang-2-gim-sekaligus-atas-loh-kean-yew-di-bwf-world-tour-finals-2022-sAdZwO4ueP.jpg Anthony Ginting berhasil menumpas perlawanan Loh Kean Yew di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: Badminton Photo)

PENYEBAB Anthony Sinisuka Ginting menang dua gim sekaligus atas Loh Kean Yew di BWF World Tour Finals 2022 bakal diulas dalam artikel ini. Anthony Ginting menyebut setidaknya ada dua sebab utama ia bisa menang lawan utusan Singapura itu.

Menurutnya bermain tenang dan menguras stamina selama dua gim, jadi kunci kemenangannya atas Loh Kean Yew. Seperti diketahui, Anthony Ginting susah payah kalahkan Loh Kean Yew di Nimibutr Arena, Jumat 9 Desember 2022.

anthony ginting

Pasalnya di gim kedua, dia sempat tertinggal, meski pada akhirnya sukses mengunci kemenangan dalam dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 23-21. Usai laga, Anthony Ginting membeberkan kunci kemenangannya, khususnya di gim kedua.

Ia mengatakan bahwa main lebih sabar dan siap habiskan tenaga lebih jadi faktor kemenangan. Sebab, Loh Kean Yew memiliki pola permainan yang safe.

“Puji Tuhan pertama-tama saya bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera,” kata Anthony Ginting dalam rilis PBSI.

“Sejak pertandingan pertama kan selalu bermain di lapangan satu jadi kurang lebih sudah tahu kondisi kalah dan menang anginnya. Di gim pertama saya lebih leluasa dan lebih enak untuk mengatur pola permainan karena lapangannya kalah angin,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sementara di gim kedua saya coba lebih sabar, lebih tenang dan siap capek sih mengingat sisi lapangannya menang angin dan cover lapangan yang lebih banyak karena Loh lebih mengontrol permainan,” ungkapnya.

anthony ginting

Lebih lanjut, pemain kelahiran Cimahi itu mengungkapkan betapa pentingnya untuk menang satu gim saat menghadapi Loh Kean Yew. Karena hal tersebut bisa membuat langkahnya lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

“Tadi malam memang sudah diberitahu teman-teman bahwa dapat satu gim saja saya sudah lolos tapi memang tidak mau terlalu memikirkan hal itu karena kemenangan hari ini juga penting buat saya. Tidak hanya menang poinnya tapi untuk menambah kepercayaan diri saya juga,” timpalnya.

Selain itu, kemenangan tersebut juga sekaligus membawa rezeki bagi Jonatan Christie. Pasalnya, Jojo -panggilan Jonatan- turut lolos ke semifinal usai menang atas Chou Tien Chen asal China Taipei dalam rubber game 21-13, 12-21 dan 21-17.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini