Share

Resmi! Scuderia AlphaTauri Umumkan Nyck De Vries Sebagai Pengganti Pierre Gasly di F1 GP 2023

Maulana Yusuf, Jurnalis · Sabtu 08 Oktober 2022 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 08 37 2683051 resmi-scuderia-alphatauri-umumkan-nyck-de-vries-sebagai-pengganti-pierre-gasly-di-f1-gp-2023-s73AGThjWq.jpg Scuderia AlphaTauri umumkan Nyck De Vries Sebagai Pengganti Pierre Gasly (Foto: Instagram/@nyckdevries)

RESMI, Scuedria AlphaTauri umumkan Nyck De Vries sebagai rider anyar untuk Formula One (F1) musim 2023. Nyck De Vries ditujuk menjadi pengganti Pierre Gasly yang hengkang pada tahun depan.

Sebagaimana diketahui, Nyck De Vries telah menjalani debutnya di F1 pada seri GP Italia 2022. Kesempatan rider asal Belanda berusia 27 tahun itu hadir usai Alex Olbon yang merupakan pembalap Mercedes AMG Petronas absen karena harus operasi usus buntu.

Nyck de Vries

Dalam debutnya itu, Nyck De Vries membalap dengan performa apik. Pembalap cadangan tim Mercedes AMG Petronas itu tampil sensasional di Monza. Dia langsung pulang membawa poin usai finis di posisi sembilan setelah start dari urutan kedelapan.

BACA JUGA:Klasemen Runner-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Matchday Keempat: China Teratas, Malaysia Ke-5

Kini, Nyck de Vries telah digaet oleh Scuderia Tim AlphaTauri untuk menjadi pembalapnya di musim 2023. Ia akan menggantikan Pierre Gasly yang tak lagi melanjutkan kerjasamanya dengan Scuderia AlphaTauri.

BACA JUGA:Resmi! Tim Alpine Umumkan Pierre Gasly Sebagai Rider Anyar untuk F1 GP 2023

"Nyck de Vries telah memutuskan untuk bergabung dengan Scuderia AlphaTauri untuk musim F1 2023. Pierre Gasly telah memutuskan untuk meninggalkan tim pada akhir musim 2022," bunyi pernyataan resmi Scuderia AlphaTauri di laman resminya, Sabtu (8/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Sekadar informasi, pembalap Formula E asal Indonesia itu mendominasi kategori non-F1, telah mengantongi sejumlah gelar, di antaranya Juara Dunia Formula E 2020-21 dan Juara F2 2019. Nyck De Vries juga memenangkan Kejuaraan Karting Dunia pada tahun 2010 dan 2011.

Nyck de Vries

Sementara itu, Franz Tost selaku Kepala Tim Scuderia AlphaTauri mengatakan bahwa timnya mempercayai Nyck De Vries untuk musim 2023. Ia berharap rider asal Belanda itu mampu memberikan penampilan terbaiknya.

 "Scuderia AlphaTauri telah mencapai kesuksesan besar bersama dengan Pierre. Apa yang tidak akan pernah kami lupakan adalah kemenangan luar biasa di Monza dan podium di Brasil dan Azerbaijan. Tidak. Kami ingin berterima kasih kepada Pierre untuk semua kerja kerasnya. pekerjaan yang telah dia lakukan untuk tim selama bertahun-tahun dan berharap dia sukses di masa depan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini